HomeInternetPertama Sepanjang Sejarah, Uber Indonesia Dipimpin Presiden Perempuan

Pertama Sepanjang Sejarah, Uber Indonesia Dipimpin Presiden Perempuan

Technologue.id, Jakarta – Uber secara resmi mengumumkan sosok yang akan mengisi jabatan Presiden Uber Indonesia. Nama Monika Rudijono disebutkan bakalan menjadi nama orang nomor satu di Uber Indonesia.

“Kami sangat senang mengumumkan bergabungnya Monika Rudijono sebagai President of Uber Indonesia, mulai Januari 2018,” ungkap Brooks Entwistle, Chief Business Officer Uber Asia Pacific.

Baca juga : Mengapa Hacker Tergiur Retas Layanan Ridesharing Seperti Uber?

Sebelum bergabung dengan Uber, Monika adalah Presiden Direktur di Grey, salah satu perusahaan periklanan dan pemasaran terkemuka di dunia. Dunia periklanan dan pemasaran sudah cukup lama digeluti Monika.

“Monika telah berpengalaman selama dua dekade membangun berbagai merek, dan memimpin tim-tim di sektor periklanan dan pemasaran, salah satu sektor paling kompetitive dan berkembang pesat di Indonesia,” kata Entwisle.

Baca juga : Transportasi Online Diatur Pemerintah, Uber Galau?

Menanggapi tentang peran barunya ini, Monika mengatakan bahwa ridesharing telah mengubah bagaimana Indonesia bergerak dan menghadirkan kesempatan-kesempatan ekonomi bagi jutaan orang.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari perubahan ini, dan memimpin babak baru yang transformatif untuk perjalanan Uber di negara yang saya banggakan ini,” tandas Monika.

Baca juga : Mengapa Hacker Tergiur Retas Layanan Ridesharing Seperti Uber?

Lahir di Jakarta dari orang tua yang berdarah Manado, Jawa dan Cirebon. Monika lulus dengan gelar Business Administration in Marketing and Finance dari UC Berkeley’s Haas School of Business pada tahun 1997. Saat ini, ia tinggal di Jakarta bersama suami dan empat anak perempuan mereka.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More