Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Perubahan Halus Android 13 Beta 2 di Berbagai Animasi Sistem
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google telah menggelar konferensi pengembangan tahunan, Google I/O pada Rabu 11 Mei 2022 waktu Amerika Serikat. Dalam konferensi tersebut Google mengumukan adanya pembaruan untuk Android 13 versi 2.

Pada kesempatan itu, Google terus berupaya untuk memperbaiki segalam macam bug sambil bergerak menuju produk akhir.

Di mulai dengan beberapa animasi yang mencolok untuk dapat meingkatkan tampilan dan nuansa untuk pembaruan tahun ini. Seperti, membuka kunci ponsel atau menavigasi kembali melalui menu. Semua itu akan terlihat sedikit berbeda pada Android 13.

Baca Juga:
Google Mengoptimalkan Android 13 untuk Tablet Pixel

Perubahan yang dilakukan oleh Google pada Android 13 Beta 2 ini cukup halus, maka jangan heran apabila Anda tidak secara langsung menyadarinya. Bahkan jika Anda telah menggunakan Beta sejak diluncurkan di Google I/O.

Sebagai contoh, ketika Anda ingin membuka kunci ponsel Anda, sekarang ini cukup dengan menarik aplikasi dari tengah ke layar.

Di Android 12, tata letak beranda, terbuka dari bagian bawah layar, sementara di Android 13 Beta 2 Anda dapat menarik halaman dari tengah layar.

Selain tu, denyut nadi yang berasal dari sensor sidik jari dalam layar pada Pixel 6 juga tampak lebih keras daripada ponsel yang sama yang menjalankan Android 12. Meskipun hal tersebut cukup halus untuk menyatu dengan wallpaper Anda.

Selain itu, pembaruan lainnya terdapat pada penyelamatan cepat ke menu pengaturan dengan animasi baru saat menavigasi antar halaman.

Pada Android 12, teks hanya diperkecil, kemudian diganti dengan halaman lain diatasnya saat menggesek ke belakang.

Baca Juga:
Cara Gabungkan Dua Emoji di Google GBoard

Melihat hal itu, Google melalui Android 13 menyempurnakannya dengan mendorong dan menarik halaman ke kiri dan ke kanan saat Anda menavigasi menu.

Hal ini merupakan peningkatan yang sangat baik, karena pembaruan tersebut sedikit lebih terlihat daripada animasi buka kunci.

Ada juga beberapa perubahan lainnya, termasuk pada rasa lamban pada animasi ekspansi baki notifikasi pada saat menggesek layar dari atas ke bawah. Namun, untuk secara keseluruhan, hal ini merupakan tweak yang cukup kecil.

Tentu saja tidak akan mudah diperhatikan tanpa dua ponsel yang duduk bersebelahan. Apabila Anda ingin memeriksanya sendiri, Anda dapat menginstal Android 13 beta di Pixel Anda.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku