Technologue.id, Jakarta – GoJek menghadirkan inovasi fitur terbaru di dalam aplikasinya, yaitu GoRide Instan.

GoRide Instan merupakan fitur pemesanan on the spot untuk mempersingkat waktu tunggu penumpang setelah keluar dari terminal transportasi umum. Saat ini fitur GoRide Instan bisa diakses di Transit Plaza MRT Lebak Bulus.

Mekanisme pemesanan langsung ini mengingatkan pada fitur serupa di Grab yakni GrabNow. Di mana konsumen langsung mendatangi driver. Namun bedanya, GoRide Instan dilengkapi oleh layanan pengelolaan antrean untuk membantu konsumen mendapatkan kendaraan tanpa mengganggu kelancaran arus kendaraan.

Kehadiran fitur GoRide Instan ini dapat membuat costumer menemukan driver dengan mudah dan cepat. Di sisi lain dapat mengurangi kemacetan akibat penumpukan driver GoJek yang menunggu costumer.

“Kita hari ini launch GoRide Instan agar tidak ada penumpukan driver di sekitar MRT atau stasiun kereta. Dari sisi customer ingin dapat driver cepat tapi saat yang sama, si driver juga tidak harus ngetem,” kata Shinto Nugroho, Chief of Public Policy and Government Relations Go-Jek, di Transit Plaza MRT Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Untuk menggunakan layanan ini, penumpang bisa mendatangi lokasi Transit Plaza MRT Lebak Bulus di mana puluhan driver siap mengantar sesuai antrean. Setelah memasukkan destinasi, penumpang hanya perlu memilih ‘Coba GoRide Instan’ dan menunjukkan kode 6 digit kepada driver yang berada pada antrean paling depan.

Pihak Gojek juga menyediakan petugas khusus yang berfungsi untuk mengatur antrean para driver agar tak mengganggu pengguna jalan lain.

“Kita ingin mengurangi waktu tunggu dan mengurai kemacetan yang diakibatkan oleh padatnya titik-titik jemput. Makanya kita punya pengelolaan antrean. Secara offline ada solusi petugas Gojek yang akan selalu siap sedia┬ádi situ dan mereka yang akan membantu mengatur antrean supaya tidak padat,” kata Monita Moerdani, VP Transport Marketing Go-Jek, di kesempatan acara yang sama.

Selain di Transit Plaza MRT Lebak Bulus, fitur GoRide Instan juga bisa dijajal di stasiun MRT Dukuh Atas, stasiun commuter line Depok Baru, dan stasiun commuter line Sudirman. Sementara fitur satu lagi, GoCar Instan, bisa diakses di Bandara Soekarno Hatta.

Ke depannya fitur ini bakal diperluas di titik-titik stasiun MRT dan commuter line di Jakarta.