Pesan Taksi Online Grab Langsung dari Aplikasi Booking.com

Technologue.id, Jakarta – Booking.com meluncurkan layanan taksi online, hasil kerja sama dengan Grab. Dengan begitu, pengguna platform travel digital itu bisa mengakses jutaan driver Grab di 8 negara di Asia Tenggara, tanpa perlu mendownload aplikasi Grab.

Untuk tahap awal kerja sama ini berlaku di Singapura. Pada akhir tahun ini layanan yang sama juga bisa dinikmati di Indonesia dan Thailand dan tahun depan di Kamboja, Malaysia, Myanmar, Vietnam dan Filipina, dengan layanan taksi online lokal.

Kerja sama ini diharapkan bisa menghapus kendala bahasa dan masalah mata uang yang bisa menghalangi traveler dalam menggunakan transportasi setempat.

Melalui kerja sama ini, Booking.com dan Grab akan memberi traveler fitur yang diperlukan untuk traveling seperti orang lokal, mengingat sebanyak 130 juta traveler mengunjungi Asia Tenggara setiap tahun.

“Misi utama Grab dari awal adalah menjadikan semuanya lebih aman, lebih mudah, dan lebih terjangkau bagi semua orang untuk pergi dari titik A ke titik B di Asia Tenggara,” kata Mark Porter, Chief Technology Officer for Transport, Mobility, and Core Technology di Grab.

“Saat ini, jutaan penduduk Asia Tenggara mengandalkan kami setiap hari untuk perjalanan ke tempat kerja, ke rumah, dan bermain. Kami senang bisa bekerja sama dengan Booking.com untuk memberi traveler internasional kesempatan menjelajahi wilayah indah ini dengan lebih bebas dan lebih tenang.”

Sebelumnya, Grab dan Booking.com telah menjalin kerja sama dengan menghadirkan fitur pemesanan hotel di aplikasi Grab. Booking.com merupakan salah satu investor Grab.

Recent Articles

EMUI 11 untuk Smartphone Huawei Bakal Tiba Q3 2020

Technologue.id, Jakarta - Antarmuka atau user interface buatan Huawei yang berbasis Android, EMUI masih terus diperbaharui. Dan untuk versi terbarunya dipastikan akan...

Perusahaan Bank AS Larang Karyawan Main TikTok

Technologue.id, Jakarta - Nasib naas kembali dialami aplikasi video pendek TikTok. Setelah sebelumnya diblokir di India, kini perusahaan perbankan asal Amerika Serikat,...

Huawei Serempak Luncurkan Smartphone, Tablet, dan Earphone

Technologue.id, Jakarta - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan tiga produk terbaru sekaligus yang terdiri dari smartphone Nova 7, tablet MatePad,...

Karyawan Outsourcing Bobol Data Denny Siregar, Kok Bisa?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan tertangkapnya pelaku pembobol data pribadi Denny Siregar yang merupakan karyawan outsourcing Telkomsel. Tanda tanya besar...

Terancam Digugat Rp 15 Triliun, Telkomsel: Silahkan Saja

Technologue.id, Jakarta - Kasus kebocoran data Denny Siregar membuat Telkomsel harus menelan pil pahit lantaran akan digugat senilai Rp 15 triliun rupiah.

Related Stories