Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pesawat Garuda Indonesia Hampir Terbang dengan Pintu Bagasi Terbuka
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 309 rute Surabaya-Jakarta (Bandara Internasional Soekarno-Hatta) hampir celaka saat bersiap take off dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, Rabu (27/4/2022).

Kejadian itu diviralkan di Twitter oleh salah seorang yang mengaku penumpang pesawat tersebut, Pak Bupati @wirandhika_25.

"Dear, @IndonesiaGaruda ini pesawat saya tadi GA 309 SUB-CGK PK-GFJ. Posisi pesawat siap taxi dan siap take off tapi pintu bagasi belum tertutup, untung ada petugas yang sadar lari ke pesawat. Mohon untuk dibenahi lagi, ini masalah keselamatan banyak orang," cuitnya, dikutip Technologue.id, Rabu.

Baca juga:
Super-Cepat, Pesawat NASA Bisa Tempuh Los Angeles ke Tokyo Hanya Tiga Jam

Cuitan ini juga ditembuskan ke akun Twitter Menteri BUMN @erickthohir. Diketahui pesawat tersebut adalah Boeing 737-86N (WL) dengan registrasi PK-GFJ.

Dari foto yang dibagikan @wirandhika_25, terlihat pintu bagasi di bodi belakang sebelah kanan pesawat masih terbuka. Sementara seorang petugas berompi berlari menuju pesawat.

Berdasarkan laman flightaware.com, Technologue.id mendapatkan informasi bahwa pesawat hari ini memiliki empat rencana penerbangan. Pertama, pukul 09.05 WIB diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, pukul 11.42 WIB diberangkatkan kembali menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ketiga, GA 309 berangkat menuju Bandara Internasional Adisumarmo, Solo, pukul 02.33 WIB.

Kemudian keempat, GA 309 kembali terbang menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 16.36 WIB. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak Garuda Indonesia, Kementerian Perhubungan, maupun pihak pengelola bandara.

SHARE:

Saingi Apple Watch, Samsung Tingkatkan Kemampuan Baterai Galaxy Watch X

WhatsApp Perpanjang Durasi Posting Voice Note di Status