Pindah ke ByteDance, Karyawan Tencent Kena Denda Rp 2,4 Miliar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seorang mantan karyawan Tencent dikenakan denda sebesar US$ 167.000 atau sekitar Rp 2,4 miliar. Dia adalah Chen Shuo, yang saat ini telah bergabung dengan induk perusahaan TikTok, ByteDance.

Denda tersebut dijatuhkan oleh pengadilan Beijing. Chen disebut telah melanggar kontrak kerja yang disepakatinya dengan Tencent, di mana berisi pengunduran diri baru boleh dilakukan setelah 6 bulan kerja.

Baca Juga:

Tencent Cloud Bangun Internet Data Center Pertama di Indonesia


Tencent juga menilai ada yang mencurigakan dari Chen. Dikatakan bahwa kehadiran Chen di tempat ByteDance berbeda dari kunjungan biasa. Ini bisa dibuktikan dari komunikasi antara Chen dan Bytedance di email.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (13/4/2021), Chen sendiri bekerja di Tencent sebagai Editor Senior. Saat statusnya masih menjadi karyawan Tencent, ia memutuskan untuk berdiri di dua kaki dengan masuk ke ByteDance.

Baca Juga:

Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends


Chen sebenarnya tidak boleh melakukan hal tersebut. Namun Chen memiliki pembelaan bahwa ia merasa belum pernah menandatangani kontrak apapun dengan ByteDance sehingga dirinya tidak melanggar kontrak tersebut.

Saat ini Chen sudah resmi hengkang dari Tencent, dan Chen harus membayar denda yang dijatuhkan oleh pengadilan Beijing. Kasus ini menambah daftar pertempuran Tencent dengan ByteDance di pengadilan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories