Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Latest News Apps Direct

Pinhome Bagikan Tips Pencarian Properti

byZulfi Apriani - editorDenny Mahardy May 11, 2022

Technologue.id, Jakarta - Memiliki rumah merupakan dambaan bagi setiap orang. Namun tak sedikit pula yang masih bingung saat dihadapkan dengan proses pencarian properti dan apa saja yang harus disiapkan.

Padahal, saat akan membeli properti, penting sekali untuk mengetahui tahapan pembeliannya. Pinhome melalui Ahli Properti dan Pembiayaan Vina Yenastri membagikan sedikitnya enam tahap dalam proses pencarian properti.

aca Juga:
Cari Rumah Idaman Pertama Makin Mudah dengan Pinhome

Tahap- tahapan tersebut terdiri dari define, discovery, consideration, negotiation, transaction, dan post-transaction. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut:

Di tahap define, calon pembeli properti harus menetapkan jenis properti yang akan dibeli serta mengetahui budget pembelian properti yang sesuai.

Kedua, di tahap discovery, calon pembeli sudah mulai mencari properti yang sesuai dengan kebutuhan dan juga membuat skala prioritas properti berdasarkan preferensi.

“Di tahap ini, kita sudah mulai mencari-cari properti yang sesuai dengan kriteria yang kita butuhkan dan sesuai dengan budget kita, dan kita sudah mulai urutkan skala prioritasnya berdasarkan preferensi, karena untuk mencari properti itu ada yang jaraknya dekat, lebih jauh, atau aksesnya lebih sulit, itu ada macam-macam. Tiap individu berbeda. Jadi harus ditentukan skala prioritasnya,” terang Vina.

Kemudian di tahap consideration, calon pembeli harus melakukan survei pada properti pilihan.

Tahap selanjutnya yakni negotiation. Di sini, calon pembeli harus mencari tahu atau menentukan harga wajar untuk sebuah properti.

Baca Juga:
Pinhome Permudah Konsumen Miliki Properti

Calon pembeli juga disarankan untuk mencari properti di lokasi yang sama untuk mendapatkan harga pembanding.

Setelah negotiation, calon pembeli melakukan transaction. Dalam tahap ini, calon pembeli wajib mengetahui dan menentukan jenis-jenis metode pembayaran properti.

Tahap terakhir ialah post-transaction. Di tahap ini, pembeli sudah melakukan pembayaran dan melakukan pelunasan cicilan.

#Pinhome #TahapPencarianProperti #PinhomeAcademy #AhliProperti

Baca Juga