Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pintek Kampanyekan #CintaDariRumah, Gerakan Memotivasi Pemenuhan Kesehatan Keluarga dan Pendidikan Anak Selama Pandemi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebagai perusahaan fintech untuk pendidikan, Pintek memperkenalkan kampanye #CintaDariRumah yang mendukung orang tua dalam pemenuhan kebutuhan keluarga. Hal ini dilatarbelakangi dari meningkatnya peran orang tua untuk cerdas dan tanggap mengalokasikan kebutuhan prioritas selama pandemi COVID-19, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan anak. Langkah ini merupakan bagian dari partisipasi Pintek terhadap pendidikan di Indonesia, sekaligus kepedulian Pintek terhadap pengelolaan kebutuhan keluarga pada situasi yang penuh tantangan saat ini.

Melalui Pintek Talkshow "#CintaDariRumah “Menjadi Mama Papa Pinters: Cerdas dan Tanggap bagi Kebutuhan Keluarga", Pintek menggandeng komunitas parenting Momsfluencer dan Smartmumsid, untuk berbagi informasi dalam menyiasati tantangan yang dihadapi orang tua di masa pandemi ini. Sebagai wadah diskusi, bertukar pikiran, dan berbagi informasi, acara ini membahas topik seperti implementasi alokasi keuangan keluarga untuk pemenuhan kebutuhan yang diharapkan dapat menginspirasi orang tua di Indonesia.

Patricia Sanjoto, selaku Vice President of Commercial dari Pintek mengatakan, "Kondisi yang tak menentu selama pandemi tentu berpengaruh pada banyak hal, terutama pada skala prioritas kebutuhan keluarga yang perlu dicermati dengan bijak. Melalui kampanye #CintaDariRumah, kami ingin mengajak orang tua untuk menjadi Mama Papa Pinters yang tidak hanya cerdas dalam pengasuhan anak, namun juga tanggap mempersiapkan dan menyusun perencanaan keuangan keluarga dengan alokasi pengeluaran yang tepat sesuai prioritas."

"Kami menyadari bahwa kebutuhan pendidikan dapat terus meningkat ke depannya, terutama di masa pandemi yang sangat berdampak pada perekonomian keluarga. Untuk itu, Pintek turut mendukung Mama Papa Pinters dalam penyediaan program cicilan produktif sebagai pemenuhan education investment anak. Harapannya agar anak dapat terus berkembang dan memaksimalkan potensinya dengan hati yang ringan karena tetap dapat memenuhi kebutuhan lainnya," tambah Patricia.

Selain tantangan dalam pemenuhan pendidikan anak, orang tua juga perlu memperhatikan kesehatan keluarga. Tidak hanya pemenuhan gizi yang seimbang, pengelolaan emosi menjadi penting untuk kestabilan keluarga agar performa tetap terjaga selama berkegiatan di rumah.

Gita Mechtilde, Pendiri Komunitas Momsfluencer mengatakan, "Ada banyak keluarga yang saya temui semakin cemas dengan ketidakpastian saat pandemi ini. Kekhawatiran akan berbagai hal seperti pemenuhan kebutuhan prioritas dapat memicu kesalahpahaman dalam keluarga, yang akan berpengaruh pada suasana rumah hingga emosi anak. Mencoba saling memahami dan menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan juga perlu diperhatikan sebagai langkah awal pendukung peran orang tua dalam membangun suasana yang kondusif, termasuk memberi pengertian pada anak."

Vibrie VB, Pendiri Komunitas SmartMumsID juga menambahkan, "Tidak dapat kita pungkiri bahwa situasi belakangan ini berdampak pada kesehatan fisik hingga mental keluarga. Hal yang bisa langsung diterapkan adalah untuk menjaga imunitas tubuh melalui asupan nutrisi dan lingkungan yang baik. Kita sepakat bahwa kesehatan fisik dapat mempengaruhi emosi diri dengan lebih baik, yang juga mendorong produktivitas orangtua dan anak."

Rangkaian kampanye #CintaDariRumah berlangsung selama bulan September 2020, dengan penyampaian materi pengasuhan anak melalui Instagram Live di @Pintek_id serta kompetisi foto/video mengenai kebersamaan orang tua dan sang anak. Kampanye ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang tua dalam peningkatan pola asuh keluarga hingga perencanaan jangka panjang kebutuhan prioritas khususnya pendidikan bagi anak.

SHARE:

Wajib Tahu! 5 Cara Mengatasi WiFi Lemot pada Perangkat Anda

Resep Rahasia Samsung Kuasai Pasar Smartphone Lipat