Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pisah dari Leica, Ini Curhatan Huawei
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kerjasama yang terjalin antara Xiaomi dengan Leica baru-baru ini menegaskan bahwa kontrak kolaborasi serupa bersama Huawei resmi berakhir.

Dilansir dari GSMArena (23/5/2022), kerjasama jangka panjang antara produsen kamera asal Jerman itu dengan Huawei telah berakhir pada akhir Maret lalu. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Huawei. Kedua perusahaan teknologi itu "berduet" sejak 2016.

Baca Juga:
Otak Dibalik HarmonyOS Cabut dari Huawei, Sinyal OS Bermasalah?

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa kerja sama antara kedua perusahaan kami berakhir pada 31 Maret," kata perwakilan Huawei kepada Android Authority sebagai tanggapan atas pertanyaan yang dikirim melalui email.

Artinya P50 dan P50 Pro adalah ponsel Huawei terakhir dengan kamera Leica. Sementara P50 Pocket melewatkan branding Leica, meskipun diluncurkan pada bulan Desember tahun lalu. Ini berarti bahwa Huawei Mate 50, kapan pun akan muncul, juga akan hadir tanpa branding Leica.

Ada spekulasi pada awal Mei tahun lalu, Leica sudah berencana akan mengakhiri kontrak setelah pangsa pasar Huawei merosot akibat sanksi perdagangan.

Baca Juga:
Penampakan Xiaomi 12S, Pakai Kamera Leica?

Xiaomi dan Honor dilaporkan sebagai mitra baru yang potensial dan tampaknya Xiaomi menang pada akhirnya. Ponsel Leica pertama perusahaan akan datang pada bulan Juli, yang kemudian diketahui merupakan Xiaomi 12S.

Xiaomi menyebut, smartphone mendatang tersebut dengan julukan "imaging flagship".

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya