Pixel 5a 5G, Smartphone Murah dari Google

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Meski seri Pixel 6 sudah diumumkan, namun Google masih merilis smartphone baru dari jajaran Pixel 5. Ponsel yang dinamai Pixel 5a 5G ini merupakan ponsel 5G murah yang menonjolkan baterai besar dan anti air.

Dilansir dari Gadgets NDTV (18/8/2021), pada smartphone 5G murah ini, Google telah menyertakan sertifikasi IP67, yang membuat smartphone ini terjamin sudah anti terhadap air dan juga debu.

Baca Juga:
Hasil Foto Google Pixel 5a Beredar, Spesifikasi Smartphone Terbongkar

Smartphone ini mengusung layar OLED dengan luas 6,34 inci beresolusi Full HD+.

Dari sektor dapur pacu, Google mempercayakan kinerja dari chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB LPDDR4X dan memori penyimpanan 128 GB.

Terpasang dua kamera di bagian belakang. Terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera ultrawide 16MP. Sedangkan di bagian depan tersemat kamera selfie 8MP.

Google memberikan upgrade dengan membenamkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar pada ponsel terbarunya, tepatnya 4.680 mAh. Sedangkan di Pixel 4a 5G hanya dibekali baterai 3.885 mAh.

Baterai tersebut juga didukung pengisian daya cepat 18W. Google tidak menyertakan dukungan pengisian daya secara wireless.

Baca Juga:
Debut Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pamer Prosesor Tensor SoC

Smartphone ini hadir dengan satu varian warna Mostly Black, yang terlihat seperti hijau gelap.

Meski hanya punya satu varian warna, namun Google memberikan empat pilihan casing berbeda, yakni Maybe Moon, Partially Pink, Black Moss, dan Likely Lime.

Soal harga, Google Pixel 5a 5G dibanderol US$ 449 atau setara Rp 6,5 jutaan. Smartphone ini sudah bisa dipesan oleh konsumen di Amerika Serikat dan Jepang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories