Technologue.id, Jakarta – Belakangan, netizen tenggelam dalam euforia ‘Om Telolet Om’, frase yang biasa dilontarkan masyarakat agar supir bus mau menggaungkan klakson bersuara uniknya. Bahkan, tak ada yang menyangka kalau ‘Om Telolet Om’ bisa mendunia dan menarik perhatian musisi internasional seperti Zedd dan TheChainsmokers.

Kalau Anda juga pernah atau suka dengan suara tersebut, sekarang Anda tak perlu menunggu bus lewat. Cukup dengan membuka Play Store di ponsel Android Anda, karena di sana telah terdapat beragam aplikasi klakson bus yang unik-unik.

Anda mungkin bakal tertarik meng-install aplikasi 46 Klakson Bus Telolet Terbaru dari Harsini yang menyediakan suara klakson dari beragam PO, seperti PO Sumber Alam, Garuda Mas, dan Pahala Kencana. Ada juga Sopo Jarwo Studio yang merilis Telolet Bus Terbaru yang mengizinkan Anda menjadikan telolet bus yang unik dan lucu sebagai alarm atau ringtone.

Tampilan aplikasi 46 Klakson Bus Telolet Terbaru (source: Play Store)

Dari pengamatan redaksi, sudah ada lebih dari 15 aplikasi yang tersedia di toko aplikasi milik Google itu. Rata-rata, aplikasi itu cukup ringan dan tidak sampai menghabiskan memori berpuluh-puluh MB.

 

Baca juga:

Ingin Browsing Sambil Beramal? Jangan Buka Google, Tapi Geevv.com!

Facebook Terancam Denda Rp 7 Miliar Gara-gara Berita Hoax

Twitter Sudah Bisa Live Video Tanpa Periscope! Yuk Coba!