PlayLink, Cara Baru Main Game Multiplayer di PS4

Technologue.id, Jakarta – Terkoneksi dengan internet membuat manusia bisa melakukan banyak hal, termasuk bermain game multiplayer secara online. Dan kini, Sony ingin menghadirkan pengalaman tersebut pada konsol buatannya, PlayStation (PS) 4.

Mengutip dari NextPowerUp (13/06/17), Sony baru saja memperkenalkan sebuah ekosistem baru bernama PlayLink pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2017 yang berlangsung pada tanggal 13-15 Juni 2017 di Los Angeles.

Melalui PlayLink, pengguna PS4 bisa memainkan sebuah game bersama-sama dengan pengguna lainnya di seluruh dunia secara online. Bahkan tak cuma dengan pemain PS4, nantinya platform tersebut juga bisa mempertemukan pemain yang menggunakan smartphone, tablet, TV, dan lain-lain.

Dengan mengusung konsep multiplayer interaktif, PlayLink memungkinkan pemain untuk bermain dengan mode co-op pada sebuah game dengan pemain lainnya. Tak cuma itu, mode group juga bisa dinikmati jika sedang bosan untuk bermain pada mode co-op.

Untuk memeriahkan platform tersebut, Sony saat ini memberikan akses penuh PlayLink untuk para pengguna PS4 yang selama ini sudah mendaftar menjadi anggota PlayStation Plus hingga 4 Juli 2017 mendatang.

Ke depannya, Sony berencana untuk menghadirkan lebih banyak game yang mendukung PlayLink agar penggunanya semakin banyak.

 

Baca juga:

Sony Berhasil Jual Lebih dari 50 Juta Unit PlayStation 4

PlayStation 4 Slim Kini Hadir dengan Warna Silver

Graphics Card Sony PlayStation 5 Bakal Lebih Bertenaga?