PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki Totoki.

Dalam pernyataannya, Totoki pesimis tak sanggup memenuhi permintaan PlayStation 5 yang tinggi. Kelangkaan akan tetap terjadi meski Sony menambah jumlah produksi.

“Saya pikir minat konsumen terhadap PlayStation 5 akan tetap tinggi, tidak akan menurun tahun ini,” kata Totoki dikutip dari Digital Trends pada Selasa (11/5/2021).

Baca Juga:

Stok Langka, Sony Bakal Hadirkan PlayStation 5 Modifikasi


“Kalaupun kami bisa mengamankan dan memproduksi lebih banyak unit PlayStation 5 tahun depan, pasokan kami tak akan sanggup memenuhi permintaan,” tambahnya.

Langkanya PlayStation 5 sendiri disebabkan oleh pandemi Corona. Dalam situasi ini produsen kekurangan komponen dan mereka terpaksa merumahkan karyawan yang menyebabkan berkurangnya jumlah produksi.

Selain itu, PlayStation 5 menjadi langka juga karena banyaknya mafia yang menimbun stok konsol tersebut. Penimbunan dilakukan agar PlayStation 5 semakin langka dan mereka bisa menjualnya dengan harga yang tinggi.

Baca Juga:

Daftar Game Gratis PlayStation Plus Edisi Bulan Mei 2021


PlayStation 5 memang menjadi konsol yang paling diminati saat ini. Tercatat sebanyak 7,8 juta unit PlayStation 5 berhasil di jual Sony per akhir Maret 2021.

Dari 7,8 juta unit konsol yang berhasil dikirimkan ke seluruh dunia, 4,5 jutanya dikirim pada periode 2020. Sementara dari Januari 2021 hingga Maret 2021, ada 3,3 juta unit konsol yang dikirim.

Capaian ini menurut laporan NPD merupakan suatu rekor baru. Dimana PlayStation 5 berhasil menjadi konsol dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat selama 5 bulan pertama ketersediaannya.

- Advertisement -

Latest News

Snapdragon Wear 3100 dan 4100 Bisa Gunakan Wear OS Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Ketika ada pembaharuan sistem operasi, kompatibilitas pada perangkat lama selalu menjadi pertanyaan klasik bagi para penggunanya. Termasuk dengan pembaharuan...

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Related Stories