PlayStation 5 Model Baru Lebih Panas dari yang Lama, Ini Dugaannya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Versi terbaru PlayStation 5 telah diluncurkan. Namun alih-alih hadir dengan performa lebih baik, konsol tersebut malah mengalami overheating.

Hal ini dilaporkan oleh YouTuber Austin Evans. Dalam videonya ia menyebut bahwa PlayStation 5 versi terbaru memiliki suhu lima derajat celcius lebih tinggi.

Baca Juga:

Sony Diam-diam Rilis PlayStation 5 Edisi Terbaru, Apa Bedanya?

Evans melakukan pemantauan menggunakan pendeteksi suhu panas atau thermal seek. Dalam pembuktiannya ia memainkan game Astro’s Playroom.

Evans mengatakan bahwa suhu panas di PlayStation 5 versi terbaru ini disebabkan oleh sistem pendingin yang ukurannya lebih kecil dibanding PlayStation 5 versi reguler.

Material sistem pendingin yang digunakan juga diketahui berbeda, yang mana kualitasnya lebih buruk dan harganya lebih murah.

Baca Juga:

Microsoft Luncurkan Produk Terbatas Xbox Series X Halo Infinite Bundle dan Controller Elite Series 2

Evans juga menyebut suhu panas muncul karena desain konsol yang ramping. Untuk diketahui, PlayStation 5 versi terbaru memiliki bobot 300 gram saja alias 4,5 persen lebih ramping.

Menurutnya, desain ramping ini jika digunakan dalam durasi yang lama tentu akan menghasilkan efek panas, dirangkum dari Tom’s Guide, Selasa (31/8/2021)

- Advertisement -

Latest News

Related Stories