Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Playstation 5 Siap Meluncur, Netizen: Nyesel Terlahir Miskin
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi memperkenalkan konsol terbarunya, PlayStation 5 pada Jumat (12/6/2020). Kehadiran konsol teranyar ini mengundang beragam respon netizen di media Twitter.

Menariknya, banyak netizen asal Indonesia yang justru malah sedih dan kecewa akan kehadiran konsol dengan spesifikasi gahar ini. Sebab, mereka merasa tidak bisa memiliki konsol teranyar tersebut.

Baca Juga:

Sony Playstation 5 Resmi Meluncur

Baca Juga:

Playstation 5 Jadi Sasaran Meme Lucu Netizen

Banyaknya respon netizen ini menjadikan tagar #PlayStation5 bertengger di puncak trending topik Twitter. Hingga berita ini dimuat, sudah lebih dari 300 ribu cuitan dilontarkan oleh para netizen.

PlayStation 5 sendiri memiliki desain seperti PC desktop modern. Ia memiliki eksterior warna putih dengan kotak hitam di bagian dalamnya. Kombinasi ini senada dengan controller PS5, DualSense, yang sebelumnya telah diperkenalkan pada April lalu.

Untuk performanya, PS5 disokong oleh prosesor sentral 3.5GHz eight core AMD Zen 2 central processor, 2.23GHz graphics processing unit berdasarkan AMD’s RDNA architecture, 16GB RAM dan 825GB solid state hard drive. Solid state drive, yang terdiri dari chip memori mirip dengan yang ada di dalam stick Amerika Serikat (AS). Ini lebih cepat daripada hard disk drive standar yang digunakan oleh PS4.

Sony meluncurkan konsol PS5 dalam dua edisi yaitu PS5 reguler dan PS5 Digital Edition. Perbedaan utama keduanya adalah edisi Digital tidak akan datang pembaca piringan Blu-ray untuk penggemar yang lebih memilih memainkan gim dengan mengunduh versi digital, selain varian reguler dengan mesin pembaca piringan.

Hiroki Totoki, Kepala Keuangan Sony mengatakan sudah mematok harga yang dapat diterima di pasar. Meski belum membocorkan harganya, kabar menyebut PlayStation 5 akan dibandrol dengan harga US$ 499 USD atau sekitar Rp 6,9 juta.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC