Technologue.id, Jakarta – Produsen SSD terkemuka asal Taiwan, Plextor meluncurkan SSD NVMe PCIe terbaru yaitu M9Pe series. SSD M9Pe series terbaru mengadopsi kontroler flagship dan NAND 64-layer 3D canggih bersama dengan PlexNitro ekslusif dan teknologi smart cache. SSD terbaru Plextor ini memberikan kecepatan read dan write sekuensial maksimal mencapai 3,200/2,100 MB/s serta kecepatan random read and write hingga 400,000/300,000 IOPS.

Menyasar PC gaming profesional khususnya eSports, M9Pe menghadirkan performa maksimal dengan lebih sedikit lag dan waktu boot lebih cepat 20 persen dibandingkan drive SATA sejenis. Dari segi desain, M9Pe terbaru (hanya versi HHHL/AIC) dilengkapi lampu LED RGB 3-mode. Lampu ini dapat diatur untuk memberikan visual lebih sempurna pada setiap pengaturan desktop gaming mana pun.

Baca juga:

Seperti Ini Kacamata Baca Pintar untuk Manula, Sepintar Apa?

- Advertisement -

Mirip dengan pendahulunya, M9Pe terbaru memiliki teknologi thermal heatsink berkinerja tinggi untuk varian M9PeY dan M9PeG. Teknologi ini dapat membantu mengatur suhu SSD selama sesi game yang panjang sehingga tidak cepat panas dan menghasilkan kinerja yang stabil. Namun, M9Pe sudah memiliki peningkatan kinerja dan daya tahan pada crosshairs.

Baca juga:

DJI Rilis Versi Baru Stabilizer Smartphone, Apanya yang Di-upgrade?

“Pesatnya pertumbuhan gaming eSport menjadi salah satu inspirasi kami dalam mengembangkan produk dan teknologi terbaik yang dapat mendukung kegiatan gaming para gamer, baik profesional maupun pemula,” Fay Ho, Head of Channel Markets at LITE-ON Storage SBG mengungkapkan kepada Technologue.id melalui keterangan resminya.

Baca juga:

Xiaomi Ciptakan Power Bank Terkecil, Kapasitasnya Berapa?

M9Pe hadir dalam tiga varian dan kapasitas hingga 1TB. Plextor menawarkan jaminan MTBF (Mean Time Between Failures) tidak kurang dari 1,5 juta jam dan 5 tahun garansi dari setiap pembelian produk Plextor, termasuk M9Pe.