Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pluang Dorong Kartini Modern Melek Investasi Digital
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jelang Hari Kartini 2023, aplikasi investasi Pluang menekankan komitmen untuk terus mendukung perkembangan perempuan di bidang bisnis dan teknologi.

Dukungan terhadap perkembangan perempuan di bidang bisnis dan teknologi sejalan dengan visi Pluang untuk memperluas akses keuangan yang inklusif melalui berbagai
instrumen aset investasi guna membuka peluang emas yang merata terhadap seluruh kalangan, termasuk perempuan.

Baca Juga:
Kolaborasi GoPay dan Pluang Hadirkan Kemudahan Berinvestasi Emas Digital Lewat GoInvestasi

Kartika Dewi, Head of Corporate Communications Pluang menyampaikan bahwa jumlah investor perempuan di platform Pluang meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir, mencapai hingga 107%. Angka investor perempuan yang memulai perjalanan investasi pertama mereka di Pluang pada tahun 2022 juga melonjak hingga hampir tiga kali lipat.

"Angka-angka tersebut menunjukkan besarnya antusiasme perempuan Indonesia untuk berinvestasi lebih banya secara digital," ujar Kartika.

Lebih dari itu, Pluang juga mendukung perempuan untuk berkiprah di industri finansial. Berdasarkan data Boston Consulting Group, persentase perempuan di industri teknologi saat ini hanya 32%. Bahkan di posisi profesional yang lebih tinggi seperti pendiri startup dan investor modal ventura, hanya 3% wanita yang terlibat.

Baca Juga:
Rayakan Hari Kartini, Tokopedia Dorong Kesetaraan Peluang Bagi Karyawan dan UMKM

Tak berhenti di situ saja, Pluang telah melihat peningkatan yang signifikan dalam jumlah perempuan yang mengambil peran kepemimpinan dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri finansial dalam beberapa tahun terakhir.

"Untuk mendorong inklusi perempuan dalam fintech, penting untuk merumuskan solusi dan rekomendasi yang disepakati bersama. Dengan upaya bersama, hal ini akan memastikan perempuan memiliki akses yang lebih setara ke layanan keuangan yang mereka butuhkan untuk berkembang di dunia digital saat ini," tutur Kartika.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam