Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Plugin Zillow ChatGPT: Mencari Properti Lebih Mudah dengan Teknologi AI Generatif
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Zillow, salah satu platform pencarian properti terbesar di dunia, baru-baru ini mengumumkan peluncuran plugin baru yang akan memudahkan pencarian rumah bagi penggunanya. Plugin ini bernama Zillow ChatGPT, yang mana menggunakan teknologi AI generatif untuk memfasilitasi pencarian rumah dan properti lainnya.

Bagi pengguna yang mengaktifkan plugin ini, mereka dapat memberi tahu ChatGPT jenis properti apa yang diinginkan dan menyertakan kriteria seperti lokasi, harga, dan jumlah kamar tidur. ChatGPT akan melakukan pencarian di database Zillow dan mengeluarkan beberapa opsi yang sesuai dengan keinginan pengguna.

Baca Juga:
Huawei Kembangkan ChatGPT Sendiri, Ini Dia Prediksi Namanya

Plugin ini saat ini hanya tersedia untuk "sejumlah pengguna ChatGPT tertentu," tetapi diharapkan akan tersedia untuk lebih banyak pengguna di masa mendatang. Kemungkinan, orang-orang yang memiliki ChatGPT Plus akan lebih diprioritaskan untuk plugin ini.

Menurut pernyataan dari CTO Zillow, David Beitel, teknologi generative AI memiliki potensi yang sangat besar untuk mengubah cara orang mencari informasi. Zillow berencana untuk terus mengembangkan inovasi teknologi dengan OpenAI di masa mendatang.

Peluncuran plugin Zillow ChatGPT datang hanya beberapa bulan setelah Zillow meluncurkan fitur "pencarian bahasa alami" miliknya sendiri. Pencarian bertenaga AI semacam itu merupakan yang pertama di pasar real estat perumahan besar.

Zillow telah fokus pada pengembangan bisnis intinya, yaitu penelusuran rumah dan perkiraan harga, setelah menghentikan program pembelian rumah sendiri pada akhir tahun 2021.

Baca Juga:
Hugging Face, Alternatif Open Source Chatbot Bertenaga AI Untuk ChatGPT

Meskipun pengguna dapat memasukkan kriteria pencarian properti langsung ke Zillow, penggunaan plugin Zillow ChatGPT dengan teknologi AI generatif dapat mempercepat dan mempermudah pencarian properti. Saat ini plugin ini masih dalam tahap pengujian "alfa," sehingga pengguna harus bersabar menunggu versi finalnya.

Kita tunggu saja bagaimana respon pengguna terhadap plugin Zillow ChatGPT. Apakah akan muncul cerita lucu tentang kegagalan teknologi ataukah akan membawa kemudahan dalam pencarian properti? Kita nantikan saja.

SHARE:

Viral Kisah Perselingkuhan Suami Selebgram Aida Selvia

Review: Body Stylish Vivo V30e Cocok Buat Fotografi dengan Kamera 50MP