Plus-minus 5 Ponsel Termahal di Indonesia, Mana Jagoan Anda?
Oppo Find X (eksklusif / Technologue.id)

2. Oppo Find X
Saat pertama kali diperkenalkan, ponsel ini menjanjikan estetika tingkat tinggi. Handset 6,42 inci ini memiliki “notch” tambahan, yang terdiri dari kamera depan dan belakang, membuatnya memiliki screen-to-body ratio di atas rata-rata. Oppo membanderol ponsel ini seharga Rp13 juta.

Plus:
– Desainnya futuristik, sangat cocok untuk Anda yang sudah muak dengan ponsel ber-notch.
– Tak cuma mengandalkan estetika visual, jeroan Oppo Find X juga garang, berkat chipset Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM hingga 256GB, dan baterai 3.730mAh.
– Kamera yang mumpuni. Di belakang, ada kamera ganda 16MP (f/2.0) dan 20MP (f./2.0). Sementara di depan, “kamera selfie periskopnya” beresolusi 25Mp dengan aperture f/2.0.
– Oppo Find X Super Flash Edition dibekali dengan fitur SuperVOOC yang mampu mengisi baterai hingga 100 persen dalam 35 menit saja. Cukup mengobati ketidaktersediaan fitur pengisian nirkabel.

Minus:
– Mekanik kamera pop-up-nya cenderung ringkih. Adanya ruang sisa pada sisi-sisinya saat kamera diaktifkan juga berpotensi membuat mekaniknya mudah kotor.
– Tidak bersertifikat IP68, membuatnya harus benar-benar hati-hati selama menggunakannya.
– Case Oppo Find X yang tersedia di pasaran kebanyakan masih belum bisa memproteksi bagian atas alias kamera pop-up-nya.