Poco F3 5G Sapa Pasar Tanah Air, Apa Keunggulannya?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi melalui sub-brandnya Poco meluncurkan smartphone Poco F series terbaru di Indonesia. Smartphone terbarunya yaitu Poco F3 menawarkan spesifikasi canggih untuk pasar menengah, salah satunya kemampuan 5G.

Poco F3 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang memiliki peningkatan performa hingga 12% dibanding seri pendahulunya yakni Snapdragon 865, begitu pula kinerja GPU yang lebih baik 10%. Multitasking makin mudah berkat penggunaan teknologi RAM LPDDR5 serta teknologi penyimpanan UFS 3.1 menjadikan manajemen file dan aplikasi makin lancar.

“Yang membuat Poco F3 spesial adalah karena adanya 5G dan chipset Snapdragon 870 untuk memberikan performace andal bagi orang-orang yang membutuhkan kecepatan,” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, saat konferensi pers virtual, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga:
Poco X3 Pro Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Selain itu, layar Poco F3 5G mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate tertinggi di antara smartphone Poco lainnya yakni 360Hz menjadikannya sangat ideal untuk bermain gim. Ditambah fitur Game Turbo 4.0 yang mampu mengatur sumber daya smartphone selama bermain gim.

Fitur 360° Ambient Light Sensor menjadikan smartphone ini bisa memberikan pengalaman terbaik dalam melihat layar. Begitu pula dengan fitur True Display yang otomatis mengatur warna berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar agar mata pengguna tetap nyaman.

Teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus membantu menjaga temperatur dari smartphone ini. Konektivitas yang lebih unggul berkat dukungan Wi-Fi 6 yang lebih baik 2,7 kali dibandingkan Wi-Fi 5.

Di bidang fotografi, Poco F3 Pro mengusung tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera telemacro 5MP.

Sedangkan untuk kamera selfie, smartphone ini mengusung kamera 20 MP, dengan dilengkapi fitur pendukung diantaranya Night mode, Dual Video, dan Timed Selfie.

Baca Juga:
Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Poco X3 Pro

Baterai 4520 mAh yang ada di dalam smartphone ini dipilih untuk daya tahan hingga 2 hari serta membuat dimensinya yang lebih tipis yakni 7,8 milimeter.

Dukungan pengisian cepat serta teknologi Middle Middle Tab menjadikan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh baterai makin singkat, dari kondisi kosong hingga penuh dalam waktu 52 menit saja.

Poco F3 5G akan hadir dalam dua varian RAM dan penyimpanan serta tiga pilihan warna yakni Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue. Preorder akan dilakukan mulai 22 April pukul 12.00 WIB sampai dengan tanggal 27 April pukul 23.59 WIB di JD.id dan situs po.co.id.

Penjualan perdana Poco F3 5G pada 28 April pukul 12.00 WIB. Penjualan offline juga dilakukan pada hari yang sama untuk Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop serta segera menyusul pada Erafone.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories