Poco X3 NFC Singgah di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Technologue.id, Jakarta – Poco X3 NFC secara resmi menyapa pasar Indonesia pada Kamis (15/10/2020). Satu bulan lalu, perangkat ini telah hadir secara global.

Sesuai namanya, penerus Poco X2 ini menonjolkan fitur komunikasi jarak dekat atau biasa disingkat NFC. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan bahwa fitur NFC menjadi sangat penting ada di smartphone kelas menengah saat ini.

Selain NFC, Poco X3 NFC hadir dengan chipset Snapdragon 732G besutan Qualcomm, prosesor Snapdragon 700 seri 4G paling kuat hingga saat ini.

Poco X3 NFC tiba dalam dua varian memori, yakni RAM 6GG/ROM 64GB serta RAM 8GB/ROM 128GB, yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan micro SD.

Poco X3 NFC memiliki layar 6,67 inci Full HD+ dengan rasio layar 20:9 dan kecepatan refresh 120Hz untuk mobile gaming yang mulus.

Layaknya smartphone gaming, Poco X3 NFC juga memiliki sistem pendingin LiquidCool Technology 1.0 Plus yang dapat mengurangi panas pada prosesor hingga 6 derajat. Selain itu, fitur Game Turbo 3.0 mengoptimalkan performa dari smartphone untuk mengeluarkan performa sepenuhnya dari perangkat keras kelas flagship.

“Kami telah meningkatkan kemampuan sistem pendingin LiquidCool 1.0 Plus. Kini Anda dapat memainkan banyak game dengan halus, bahkan pada pengaturan yang tinggi,” kata Alvin, saat peluncuran Poco X3 NFC secara online, Kamis (15/10/2020).

Poco X3 NFC memiliki pengaturan kamera belakang quad yang mencakup sensor utama Sony IMX682 sebesar 64 MP dengan bukaan f/1.73, lensa wide-angle dengan sensor 13 MP, depth sensor sebesar 2 MP, dan macro shooter 2 MP. Di bagian depan, tertanam sensor 20 MP yang ditempatkan di hole-punch.

Smartphone ini dibekali baterai 5.160 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W. Hanya butuh 65 menit untuk mengisi hingga 100 persen sementara dalam waktu 30 menit bisa terisi sampai 62 persen.

Poco X3 NFC menjalankan sistem operasi Android 10 dan sudah dilapisi dengan antarmuka MIUI 12.

Tak luput, seperti model pendahulunya, smartphone terbaru ini pun mempunyai sensor pembaca sidik jari yang ditempatkan di bagian sisi smartphone.

Poco X3 NFC hadir dalam dua varian warna yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue. Penjualan perdana Poco X3 NFC dimulai pada tanggal 22 Oktober 2020 melalui Shopee dan mi.com.

Xiaomi juga memperkenalkan cara baru untuk mendapatkan smartphone ini dengan program referral bernama POCO Cult Cash Reward bekerja sama dengan ShareSave yang menawarkan insentif berupa cashback dari setiap penjualan dari referral yang sukses dilaksanakan.

Urusan kocek, Poco X3 NFC dilempar ke pasaran dengan harga yang menarik. Poco X3 NFC dengan pilihan RAM/ROM 6/64 GB ditawarkan dengan harga Rp 3,099,000. Selanjutnya untuk pilihan dengan RAM/ROM 8/128 GB, handset ini dilepas ke pasar dengan harga Rp 3,499,000.

Latest News

Vivo Ubah Nama Funtouch OS Menjadi Origin OS

Technologue.id, Jakarta - Vivo memiliki proyek in-house software baru yang disebut Origin OS. Origin OS ini akan menggantikan 'skin' dari sistem operasi...

Bisnis Hotel OYO Kunjung Membaik

Technologue.id, Jakarta - Jaringan hotel murah OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19.

Empat Karakter Terbaik di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact adalah game ARPG open world yang dibuat dan diterbitkan oleh miHoYo tanggal 28 September 2020. Game ini...

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google

Technologue.id, Jakarta - Fitur bernama "Hum to search" baru saja diluncurkan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari lagu dengan cara yang unik,...

Punya Banyak Inovasi, Tokopedia iOS Diapresiasi Apple

Technologue.id, Jakarta - Agar bisa penuhi kebutuhan harian, Tokopedia, terus hadirkan deretan inovasi digital kepada masyarakat, termasuk untuk pengguna iOS.

Related Stories