Pokemon Go (Masih) Punya 65 Juta Pemain Aktif Setiap Bulan

Technologue.id, Jakarta – Jumlah pemain game Pokemon Go terus merosot seiring dengan menurunnya tren akan game tersebut. Meski begitu, bukan berarti tak ada lagi yang memainkannya.

Mengutip dari NextPowerUp (08/04/17), saat ini setidaknya ada lebih dari 65 juta orang di seluruh dunia yang masih memainkan game Pokemon Go setiap bulannya. Angka ini disampaikan oleh pendiri Niantic, John Hanke pada ajang London Games Festival beberapa waktu lalu.

Walaupun jumlahnya tak sebanyak pertengahan tahun lalu, John berkeinginan untuk terus mengembangkan game tersebut, terutama untuk penggemar setianya.

“Kami ingin terus memberikan pengalaman terbaik bagi pemain yang berdedikasi untuk berpetualang dan bereksplorasi bersama pada game Pokemon Go,” katanya.

Ia juga ingin memastikan bahwa Pokemon Go masih tetap hidup dan akan banyak fitur baru ke depannya, salah satunya adalah new cooperative gameplay.

“Pemain akan bisa merasakan pengalaman bermain yang lebih seru lagi dan bisa berinteraksi dengan pemain lainnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, sebuah lembaga riset, comScore sempat merilis data yang menunjukkan bahwa pada saat di puncak kejayaan, jumlah pemain aktif Pokemon Go per harinya bisa mencapai lebih 30 juta orang. Namun kini jumlahnya menurun drastis menjadi hanya 5 juta orang saja per harinya.

 

Baca juga:

Jumlah Pengguna Pokemon Go Terjun Bebas

Niantic Rilis Update Besar untuk Pokemon Go, Apa Saja Fitur Barunya?

Setelah Pokémon Go dan Super Mario Run, Nintendo Siapkan 3 Game Lagi!