Polemik Natuna, Netizen Rindu Sikap Tegas Menteri Susi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kehadiran kapal nelayan China di Perairan Natuna, Kepulauan Riau, tengah menjadi polemik besar di dalam negeri. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengkritik lembeknya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan dengan memilih jalur diplomasi dalam menangani kapal aparat penjaga laut dan pencari ikan Cina di Laut Natuna.

Menurut Susi, harus dibedakan antara pencurian ikan dengan mempertahankan persahabatan antar negara. “Persahabatan antar negara tidak boleh melindungi pelaku pencurian Ikan & penegakan hukum atas pelaku Ilegal Unreported Unregulated Fishing (IUUF),” twit Susi pada, Sabtu (4/1/2020).

Susi juga menegaskan, pemerintah Cina juga tak boleh melindungi pelaku IUUF tersebut. Sebab hal tersebut merupakan kejahatan lintas negara. “Persahabatan dan investasi bukan pencurian Ikan,” tuturnya.

Susi memang dikenal garang saat menjadi Menteri KKP. Di bawah kendalinya, kapal-kapal asing yang menangkan ikan secara ilegal bakal ditenggelamkan. Beda dengan kebijakan Menteri KKP, Edhy Prabowo saat ini yang memilih tak meneruskannya.

Apalagi, Susi berang dengan sikap pemerintah saat ini yang lebih tunduk kepada investasi daripada mempertahankan kedaulatan negara.

Sikap tegas dari pemilik Susi Air ini menimbulkan rasa rindu di hari warganet tanah air. Mereka menilai menteri berwenang yang menjabat saat ini tidak memiliki jiwa patriot seperti Ibu Susi. Netizen pun berharap Susi Pudjiastuti bisa diangkat menjadi salah satu Menteri lagi.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories