Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Hot Issue Latest News Technology

Ponsel Bakal Nikmati Pengisian Baterai Ultra-Cepat 240W

byIqbal Marsyaf - editorIqbal Marsyaf Jun 27, 2022

Technologue.id, Jakarta - Sumber-sumber di dunia maya melaporkan teknologi baru untuk pengisian daya baterai ponsel cerdas ultra-cepat segera menyambangi pasar komersial. Kali teknologi kecepatannya mencapai 240W.

GSM Arena melaporkan, teknologi tersebut sedang dikembangkan oleh perusahaan China tertentu. Namanya belum terungkap, tetapi pengamat sepakat ini adalah Oppo, salah satu vendor smartphone terbesar di dunia.

Faktanya adalah Oppo awal tahun ini, di pameran industri seluler MWC 2022 di Barcelona, ​​​​mengungkap tabir rahasia atas pengisian SuperVooc 240-watt. Sistem ini mampu mengisi ulang baterai 4.500 mAh dari 0% hingga 100% hanya dalam sembilan menit.

Baca juga:
Samsung Patenkan Ponsel Layar Gulung, Seperti Apa?

“Sejak diperkenalkannya Oppo SuperVooc pada tahun 2014, perusahaan telah menjadi salah satu pemimpin dalam teknologi pengisian cepat. Hingga Desember 2021, lebih dari 220 juta pengguna di seluruh dunia telah menggunakan pengisian daya yang efisien, aman, dan cepat yang ditawarkan Oppo,” catat Oppo saat itu.

Pengembang China telah memulai produksi uji coba pengisi daya untuk sistem 240W. Mereka beroperasi dalam mode 24 V x 10 A.

Perlu diperhatikan juga bahwa vivo akan segera meluncurkan ponsel iQOO 10 Pro, yang akan mendukung pengisian daya ultra cepat 200W. Dibutuhkan sekitar 12 menit untuk mengisi penuh baterai pada unit ini.

Baca juga:
IDC Q1 2022: Vendor Ini Duduki Peringkat Satu Pasar Ponsel Indonesia

Menurut informasi terbaru yang disebar akun DigitalChatStation, smartphone iQOO 10 Pro akan tiba dengan teknologi pengisian cepat 200W terbaru.

Sumber mengatakan, meskipun kapasitas baterainya agak besar (kami tidak tahu nilai pastinya); selama pengujian internal, sampel teknik hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk terisi penuh.

iQOO 10 Pro akan menampilkan layar 2K LTPO dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz, serta pemindai sidik jari ultrasonik. Ponsel ditenagai Snapdragon 8 Plus Gen 1 SoC dan kamera utama 50 megapiksel.

#Oppo #FastCharging #OppoIndonesia #BateraiSmartphone #PengisianDayaCepat

Baca Juga