Ponsel dengan Kamera Selfie 100MP Segera Hadir

Technologue.id, Jakarta – Ponsel dengan kamera belakang lebih dari 100MP sudah hadir sejak beberapa waktu silam. Sementara untuk kamera selfie hingga saat ini baru menyentuh 44MP.

Namun keadaan ini akan segera berubah dalam waktu dekat, di mana menurut pembocor dari Digital Chat Station akan ada ponsel dengan kamera selfie 100MP.

Baca Juga:

Samsung Siapkan Teknologi Kamera Bawah Layar


Belum diketahui secara pasti pabrikan mana yang akan menghadirkannya. Namun diduga kuat ini akan berasal dari pabrikan China, seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (16/2/2021).

Jika benar demikian, akan sangat menarik membahas bagaimana peletakannya. Sebab, pada sensor 108MP yang sudah beredar saja membutuhkan banyak ruang di bagian belakang ponsel.

Kamera selfie 100MP sepertinya akan menggunakan dua cara. Yang pertama adalah menggunakan mekanisme kamera pop-up dan yang kedua adalah kamera flip seperti Asus Zenfone 7.

Baca Juga:

2021, Ponsel 5G Diprediksi jadi Tren Di Indonesia


Ponsel dengan kamera selfie 100 MP diharapkan dapat segera diluncurkan. Karena akan ada banyak pabrikan lain yang ikut menghadirkannya sehingga ini akan menjadi tren baru industri ponsel.

Namun, ini bukan satu-satunya yang harus diketahui. Laporan lain mengungkapkan bahwa akan ada ponsel dengan kamera 200MP yang dihadirkan tahun 2021, dan itu kemungkinan ZTE Axon 30 Pro.