Technologue.id, Jakarta – Ponsel gaming Black Shark 2 akan diluncurkan pada tanggal 18 Maret mendatang. Smartphone ini menjadi yang pertama dalam seri Black Shark yang menggunakan chipset Snapdragon 855, dan akan memiliki opsi RAM 10GB atau 12GB.

Mengacu pada postingan akun Xiaomishka (7/3/2019) di Twitter, peluncuran tanggal 18 Maret ini akan berbarengan dengan kehadiran Redmi Note 7 Pro untuk versi China.

Performa Black Shark 2 dari sisi hardware cukup menyita perhatian. Pasalnya, menurut pengujian di AnTuTu, smartphone gaming ini mampu meraih skor lebih dari 430 000 point. Jauh melampaui Asus ROG Phone dengan skor 299706 dan Mi Black Shark Helo yang mendapatkan skor 290602.

Black Shark 2 akan didukung oleh Liquid Cool 3.0 dan pengisian cepat akan ditingkatkan menjadi 27W, naik dari versi pendahulunya yang dibekali 18W.

Dalam campaign promo kali ini, Xiaomi telah menyiapkan “pengalaman rahasia” di Shanghai. Slogan untuk ponsel ini sendiri adalah “both steady and mad”.

Black Shark 2 akan diluncurkan di China terlebih dahulu dan akan menyusul kemudian di Eropa. Subbrand dari Xiaomi ini juga mendirikan kantor di India, sehingga tak menutup kemungkinan tengah melirik pasar potensial lainnya di kawasan Asia.