Technologue.id, Jakarta – Baru-baru ini vendor ponsel asal Korea Selatan, Luna meluncurkan ponsel dengan teknologi Virtual SIM Card, Luna Simo. Ponsel ini memungkinkan koneksi internet tanpa kartu SIM dan WiFi.

Suryadi William, selaku Marketing Manager Luna Indonesia, mengatakan, “Peluncuran produk ini menandai tren baru ponsel di tahun 2020, di mana konsumen bisa internetan tanpa harus memasukkan kartu SIM ataupun terhubung dengan sinyal Wifi.”

Baca Juga:
Realme Siap Luncurkan Smartphone pada 15 Januari?

Selain itu, penggunaan teknologi Virtual SIM Card menurut Suryadi juga untuk memastikan jaringan internet yang baik dan stabil. Dalam hal ini, Luna menggandeng Skyroam Simo, perusahaan solusi akses internet.

“Saat ini pengguna ponsel tidak mungkin lepas dari koneksi intenet. Bila jaringan 4G atau WiFi tidak stabil pasti akan menjadi kendala tersendiri,” tambahnya.

Luna Simo mempunyai layar full view 6.08 IPS dengan rasio 19.5:9 dengan Bezel yang cukup lebar di bagian bawahnya. Untuk kamera depannya, diletakan pada Notch yang berada di bagian tengah atas layar.

Baca Juga:
Xiaomi Boyong Mi Note 10 Pro dengan Kamera 108 MP, Harganya?

Untuk dapur pacunya, ponsel ini menggunakan prosesor Mediatek Helio P23 octa core dengan RAM sebesar 3GB. Kemudian OS yang digunakan adalah Android 9 Pie, dan terdapat fitur lain seperti face unlock, dan baterai 4.100 mAh.

Dari segi kamera, Luna Simo menggunakan kamera utama 13MP Sony IMX 135 dengan teknologi AI. Untuk kamera depan, menggunakan kamera beresolusi 8MP. Untuk medapatkannya ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 1.399.000.