Ponsel Kamera Ganda Motorola G5s Plus Resmi Rilis di Indonesia, Harganya?

Technologue.id, Jakarta – Pasar mobile di Indonesia tengah diwarnai dengan fitur kamera ganda pada produk premium mereka. Melihat hal ini, Motorola akhirnya hadirkan smartphone seri G yang memiliki fitur kamera ganda namun diperuntukkan bagi kelas menengah bawah.

“Moto G sejak seri pertamanya sejauh ini menjadi salah satu seri smartphone Motorola yang mendapat penjualan tertinggi secara global. Kini untuk bisa memenuhi kebutuhan akan smartphone yang menawarkan fitur mengesankan Moto G5s Plus kami bawa ke market Indonesia,” ujar Aymar de Lencquesaing, EVP Lenovo Group Co-President mobile business group, Chairman and President Motorola, Selasa kemarin (19/9/2017) di Hotel Mulia, Jakarta.

Untuk menegaskan kepercayaan Motorola terhadap pasar Indonesia, Moto G5s Plus pun resmi dirilis dengan fitur dan spesifikasi layaknya pada ponsel flasghip. Seperti yang diungkapkan oleh Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia dalam acara yang sama, bahwa seri Moto G selalu memiliki banyak fitur yang biasanya ada di ponsel premium tetapi dengan harga terjangkau.

Nah, melalui Moto G5S Plus, ia lantas mengklaim jika Motorola lewat smartphone Moto G5s Plus menjadi satu-satunya merek yang hingga saat ini menjual produknya di Indonesia dengan harga dibawah Rp3 juta.

Adapun Moto G5s Plus yang berlayar 5,5 inch Full HD ini dibekali dengan teknologi dua kamera belakang  masing-masing beresolusi 13 + 13 megapixel f/2.0 yang merupakan perpaduan dari sensor Monochrome (hitam-putih) dan RGB (bewarna). Dimana kamera disertai dengan kemampuan “selective focus” untuk memudahkan mengambil foto dengan efek latar belakang blur (bokeh).

“Monokrom itu untuk menangkap ketajaman dan detail gambar. dan RGB untuk menangkap warna yang natural,” imbuh pria berkacamata ini lagi.

Sementara untuk kamera selfie, Motorola menyematkan resolusi 8 megapixel dengan LED flash yang dikatakan bakal membantu pengguna mendapatkan hasil foto lebih cerah.

Moto G5s Plus yang menampilkan desain unibodi serba metal tersebut turut dipersenjatai dengan dapur pacu SoC Qualcomm Snapdragon 625 2.0 GHz, RAM 4GB dan kapasitas storage internal 32GB yang bisa diekspansi hingga 128 GB dengan menggunakan microSD tambahan.

Untuk urusan konektivitas pun tak kalah lengkap dengan ponsel di kelasnya. Dimana Moto G5s Plus telah dilengkapi konektivitas 4G LTE dan NFC. Soal baterai, berkapasitas 3.000mAh dengan 15W Turbo Charge, dan sudah berjalan di Android 7.1.1 (Nougat) yang segera bisa diupdate ke Android Oreo (O). Beberapa fitur tambahan yang berguna tak luput disematkan. Misalnya sensor sidik jari yang juga bisa difungsikan sebagai tombol Back dan Recent Apps lewat aplikasi Moto Action, dan fitur baru Night Display dan Quick Reply.

Dijual Sesi Pre-Order

Terkait harga dan ketersediaan, Moto G5s secara ekslusif menggandeng Lazada. Dimana Moto G5s Plus bakal tersedia dalam masa pemesanan pre-order pada 20-28 September 2017. Pada sesi pre-order tersebut Motorola juga memberikan promo paket Freedom Indosat 12 GB per bulan dengan biaya Rp50.000 untuk mendengarkan musik favorit di Spotify.

Soal harga, Moto G5s dibanderol sangat kompetitif dikelasnya mengingat segala spek premium yang dibawa, yakni Rp 2.999.000.