HomeGadgetPonsel Layar Lipat Apple Masuk Tahap Uji Coba

Ponsel Layar Lipat Apple Masuk Tahap Uji Coba

Technologue.id, Jakarta – Apple dikabarkan tengah menguji coba ketahanan ponsel layar lipatnya. Dikatakan bahwa prototipe ponsel masa depan yang disebut meluncur pada 2022 itu sudah dikirim ke Foxconn selaku perakit.

Di Foxconn, ponsel layar lipat ini akan dievaluasi jenis layarnya, apakah akan menggunakan layar OLED atau Micro-LED. Pasalnya penggunaan layar akan berpengaruh pada metode perakitan, dilansir dari MacRumors, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga:

Apple dan Google Garap Ekosistem 6G


Foxconn juga akan menguji bagian engsel ponsel dengan cara dibuka-tutup sebanyak lebih dari 100.000 kali. Uji coba ini melebihi uji coba engsel laptop, di mana laptop hanya dibuka-tutup sebanyak 20.000 hingga 30.000 kali.

Sayangnya tidak banyak informasi yang didapat terkait uji coba ponsel layar lipat mirip Galaxy Fold buatan Apple ini. Namun ada informasi tambahan mengenai spesifikasinya.

Menurut paparan pembocor gadget kenamaan, Jon Prosser ponsel layar lipat Apple akan memiliki dua layar terpisah yang dihubungkan dengan satu engsel. Tepian layar akan berbentuk bulat dengan bahan stainless steel.

Baca Juga:

Komplotan Penjahat Gondol Produk Apple Hampir Rp 100 Miliar


“iPhone Apple yang dapat dilipat sebenarnya bukan merupakan perangkat yang dapat dilipat. Prototipe saat ini memiliki dua panel terpisah di engsel,” ujar Proser.

“Tepinya bulat dan baja tahan karat seperti desain iPhone 11 saat ini. Tidak ada notch-bagian kepala kecil di layar luar yang menampung FaceID,” tambahnya.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More