Technologue.id, Jakarta – Setelah resmi menutup pre order terakhirnya untuk Galaxy Fold pada Sabtu (21/12/2019), Samsung Indonesia akan memboyong ponsel layar lipat tersebut ke gerai resmi Samsung di berbagai daerah Indonesia pada Januari 2020.

Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, “Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak atas respon yang luar biasa dari konsumen di Indonesia selama tiga pre-order Galaxy Fold di bulan Desember ini.”

Untuk merasakan sensasi menggunakan ponsel layar lipat tersebut, Samsung Indonesia akan menyediakan Samsung Experience Store di sejumlah kota meliputi Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar.

Baca juga:

Pre-Order Samsung Galaxy Fold di Indonesia Ludes dalam Setengah Jam

Sebelumnya, Samsung Galaxy Fold resmi masuk ke pasar smartphone tanah air pada 13 Desember 2019 dan pada sesi pre order awal dinyatakan ludes terjual dalam waktu 30 menit saja.

Samsung Galaxy Fold dibandrol dengan harga relatif tinggi, yaitu Rp 30.880.000. Harga tersebut menjadikan Galaxy Fold sebagai smartphone termahal Samsung di Indonesia.

Daya tarik Samsung Galaxy Fold terletak pada layarnya yang bisa dilipat. Layar tersebut terbagi dua dengan layar kecil 4,6 inci HD+ Super AMOLED dan layar berbentang 7,3 inci QXGA+ Dynamic AMOLED berlapis polimer.

Baca juga:

Inikah Bentuk Samsung Galaxy Fold 2?

Untuk performanya, Galaxy Fold ditenagai chipset Snapdragon 855 Octa core dengan RAM 12GB dan ROM 512GB. Selain itu, ponsel ini juga didukung grafis Adreno 640.

Di lini kamera, Galaxy Fold memiliki enam kamera yang terdiri kamera utama beresolusi 12 MP, kamera kedua beresolusi 12 MP sebagai telephoto, kamera ketiga beresolusi 16MP sebagai ultra-wide angle, kamera depan ganda dengan resolusi 10 MP dan 8 MP, dan yang terakhir kamera cover beresolusi 10MP.