Technologue.id, Jakarta – Lumia 525 memang bisa dibilang cukup usang, baik dari segi hardware maupun software. Faktanya, Nokia merilis ponsel itu 3 tahun lalu. Namun siapa yang menyangka, kalau handset 4 inci itu ternyata masih bisa sedikit dipercanggih, misalnya dengan dipasangi OS Android.

Senior Member XDA dengan username banmeifyouwant berhasil memodifikasi Lumia 525 hingga bisa menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow. Ia memamerkannya lewat video yang ia unggah di YouTube.

Sayang, jika Anda berminat mencoba teknik serupa, banmeifyouwant belum bisa membantu. Berdasarkan penuturannya, seperti dikutip dari UberGizmo (21/8/16), eMMC perangkat tersebut telah rusak. Mendapatkan Lumia 525 di pasaran sekarang pun cukup sulit.

“Inginnya, saya mau merilis installer dan mengunggah source code-nya minggu depan, tapi eMMC Lumia 525 saya rusak. Kalau saya bisa, mungkin akan butuh waktu lebih lama. Soalnya saya butuh Lumia 525 baru untuk development dan tak mudah mencarinya di sini,” begitu terangnya.

Ada yang berminat mencoba cara ‘nakal’ banmeifyouwant?

 

Baca juga:

SINDIR SAMSUNG, MOTOROLA MALAH DISERANG PENCINTA NOKIA

MENGAPA OPPO BISA SUKSES DI PASAR SMARTPHONE TAHUN INI?

DUA PABRIK KEROYOKAN BIKIN PONSEL INI, BAGAIMANA HASILNYA?