AppsMakin Canggih, Ponsel Mahal Samsung Kini Bisa Nyalahkan Mobil BMW dan KIA

Makin Canggih, Ponsel Mahal Samsung Kini Bisa Nyalahkan Mobil BMW dan KIA

Technologue.id, Jakarta – Dukungan Samsung Digital Car Key diperluas ke kendaraan BMW dan Kia, tapi pengGunanya belum bisa menggunakannya untuk saat ini.

Samsung pertama kali mengumumkan dukungan Digital Car Key bersamaan dengan peluncuran Galaxy S21 tahun lalu. Fitur ini mengandalkan Ultra-Wideband dan chip NFC yang ditemukan pada ponsel Galaxy tertentu.

Teknologinya memungkinkan pengguna ponsel Samsung membuka kunci kendaraan dengan aman tanpa menggunakan kuncinya. Meskipun Samsung menggunakan teknologi standar yang didukung oleh Audi, BWM, dan Ford, Digital Car Key sejauh ini terbatas hanya pada satu kendaraan: Genesis GV60.

Baca juga:
Samsung Galaxy M23 5G Rilis, Segini Harga dan Spesifikasinya

Situs Android Police mengutarakan, kini hal itu akan berubah. Karena sekarang perusahaan akhirnya memperluas dukungan untuk memasukkan kendaraan dari BMW dan KIA.

Raksasa Korea telah memperbarui dokumen dukungannya untuk mencerminkan bahwa Digital Car Key sekarang bekerja dengan kendaraan BMW dan KIA premium terpilih, termasuk BMW seri 1 hingga 8, X5 hingga X7, Z4, iX3, iX, dan i4.

Pemilik KIA Niro dan Genesis G90 juga dapat membuka kunci kendaraan mereka menggunakan ponsel Galaxy yang kompatibel. Selain membuka kunci mobil, pengguna juga dapat membuka bagasi, menyalakan mesin, dan mengatur posisi jok serta kaca spion.

Hanya kendaraan Genesis yang mendukung entri pasif karena dapat dibuka menggunakan Ultra-Wideband. Sedangkan mobil BMW dan KIA mendukung buka kunci berbasis NFC.

Pemilik ponsel harus mengeluarkan ponsel dari saku dan mengetuknya di dekat slot kunci untuk membuka mobil.

Dukungan Digital Car Key hanya tersedia di beberapa ponsel Galaxy premium. Sebut saja seri Galaxy S22, seri Galaxy S21, Note20 Ultra, Z Fold2, Z Fold3, dan Z Flip 3.

Saat ini fungsinya terbatas untuk pengguna di Korea Selatan dan belum ada kabar kapan akan diluncurkan di seluruh dunia. Jika Anda tinggal di AS, Inggris, atau Eropa, Anda dapat menggunakan implementasi Digital Car Key Google, yang memulai debutnya di Android 12, untuk membuka kunci kendaraan BMW yang kompatibel menggunakan perangkat Galaxy Anda.

Selain Samsung, Pixel 6 dan 6 Pro adalah satu-satunya ponsel Android lain yang memungkinkan Anda membuka kunci mobil.

Related articles

Fitur ‘JOOX ROOMS’ Meluncur, Hadirkan Ruang Nongkrong Virtual

Technologue.id, Jakarta - Platform streaming musik JOOX resmi menghadirkan...

Samsung Blak-blakan Ungkap Nasib Galaxy Note

Technologue.id, Jakarta - Setelah banyak rumor berseliweran, Samsung akhirnya...

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup...

Diblokir Pemerintah, Apa Itu TikTok Cash?

Technologue.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan...

Zoom Makin Seru, Ada Fitur Studio Effects

Technologue.id, Jakarta - Zoom menjadi salah satu aplikasi populer...