Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
popIn Luncurkan Fitur Image Recognition untuk Bisnis E-commerce
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan di bidang intelligence enhancement, popIn Inc., memperkenalkan sebuah terobosan baru bernama popIn Action. Ini adalah layanan rekomendasi produk yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan e-commerce dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggannya dengan cara membantu mereka menemukan dan memilih produk yang dibutukan secara lebih cepat dan akurat. popIn Action diperkuat dengan teknologi pemindaian gambar (image recognition) yang inovatif dan dilengkapi dengan fitur rekomendasi visual. Melalui teknologi dan fitur tersebut, situs e-commerce memiliki kemampuan untuk menunjukkan produk-produk yang serupa dengan produk yang sedang dicari pelanggan yang telah diunggah di situs.

Baca Juga: Pasar idEA 2019 Diramaikan Ratusan Pelaku E-commerce

popIn Action mampu menampilkan produk serupa dan menganalisis ciri-ciri produk seperti warna, pola, bentuk, dan bahan. Selanjutnya, situs e-commerce yang telah menggunakan popIn Action dengan mudah akan dapat merekomendasikan produk-produk serupa tanpa data historis dari interaksi pengguna tentang produk tersebut. Hal ini menjadikan pelanggan memiliki pertimbangan yang lebih luas dalam memilih produk yang hendak dibelinya, dan bagi e-commerce juga dapat menginformasikan lebih banyak ragam produk kepada pelanggannya, membuka terjadinya peluang bertransaksi yang bertambah, serta membantu mengakselerasi bisnisnya. "Adanya potensi akselerasi bisnis dan layanan pelanggan yang mampu dihadirkannya berkat penggunaan teknologi pemindaian gambar, menjadikan kami bertekad ingin memperluas layanan inovatif dari Jepang ini ke seluruh wilayah Asia, termasuk Indonesia, untuk kemudian berkembang secara global," ujar Tao Cheng, CEO popIn Inc. Solusi ini menawarkan dua kemampuan, yang pertama mampu menampilkan rekomendasi produk serupa yang mirip dengan produk yang sedang dicari oleh pengguna. Adapun yang kedua adalah mampu menampilkan produk serupa dari katalog e-commerce ketika pengguna mengunggah gambar yang disimpan di ponsel pintar atau komputer.

Baca Juga: Taat Bayar Pajak, E-commerce Bhinneka Terima Apresiasi WP Prioritas

Di Indonesia, inovasi yang diluncurkan serentak di 10 negara Asia ini, langsung mendapatkan respon positif dari pelaku industri. Ini terbukti dengan diadopsinya popIn Action oleh e-commerce fashion Muslim pertama di dunia, HIJUP, untuk meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pelanggannya.

“Kolaborasi HIJUP dengan popIn bertujuan untuk menghadirkan sebuah fitur yang mampu meningkatkan kenyamanan berbelanja sekaligus mempermudah para pelanggan kami dalam mencari fashion item yang dilihat pada berbagai referensi yang HIJUP tawarkan, seperti melalui media sosial,” ujar Diajeng Lestari, Founder dan CEO HIJUP. Selain HIJUP www.hijup.com, terdapat 13 e-commerce lainnya dari Jepang, Singapura, Makau, Hong Kong, Brunei, Taiwan, Korea, Malaysia, dan India.

SHARE:

Hampir 100% Konsumen E-commerce Sudah Tahu Adanya AI di Platform

Masuki Babak Grand Final, 17 Tim Akan Berebut Hadiah Rp 870 Juta di Axis Nation Cup