Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Posko-posko Jalur Mudik Lebaran Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi dan Wuling
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kehadiran posko mudik lebaran membantu para pemudik dalam perjalanan mereka serta meningkatkan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan pulang ke kampung halaman. Posko mudik Lebaran biasanya dibangun di sepanjang jalur mudik utama dan beroperasi sebelum, selama, dan sesudah musim pulang kampung.

Biasanya, sejumlah APM (Agen Pemegang Merek) mobil selalu membuat posko mudik lebaran untuk memberikan layanan dan bantuan kepada para pemudik, seperti informasi tentang kondisi lalu lintas, transportasi, fasilitas kesehatan, dan lain sebagainya.

Baca Juga:
Samsung Siapkan Versi Baru Galaxy S24 yang lebih Murah?

Berikut adalah sejumlah APM mendirikan posko mudik lebaran di sejumlah titik jalur yang dilalui pemudik menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Toyota
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan program “Layanan Siaga Toyota” dengan tujuan “Perjalanan Mudik Semakin Nyaman Bersama Toyota” untuk menemani aktivitas pelanggan di momen Hari Raya Idul Fitri 2024. Sebanyak 310 titik pelayanan disiapkan untuk memberikan rasa tenang, aman, dan nyaman perjalanan pelanggan selama Lebaran tahun ini.

Beroperasi dari 5–15 April 2024, PT TAM bersama jaringan dealer resmi Toyota mengoperasikan 13 Toyota Posko Siaga di sejumlah jalur utama arus mudik dan balik. Selain itu, tersedia 297 Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, untuk memberikan layanan bengkel kepada pelanggan yang memanfaatkan liburan Lebaran untuk mudik atau rekreasi.

Daftar fasilitas dalam Program Layanan Siaga Toyota 2024:

  • Toyota Posko Siaga dilengkapi Toyota Mobile Service (TMS) yang beroperasi selama 24 jam di 13 titik pada 5–15 April 2024.
  • Toyota Bengkel Siaga sejumlah 297 workshop yang beroperasi di Hari Raya Idul Fitri 2024 dan cuti bersama nasional antara pukul 08.00–16.00 pada 5–15 April 2024.
  • Toyota Mobile Service (TMS) stand-by di 297 bengkel resmi Toyota selama 24 jam.
  • Emergency Roadside Assistance (ERA) yang stand-by selama 24 jam, menyediakan layanan towing kendaraan pelanggan Toyota yang mengalami kendala teknis pada 5–9 April 2024 (arus mudik) dan 13–15 April 2024 (arus balik).

Mitsubishi
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) melanjutkan komitmennya untuk mendampingi perjalanan para pelanggan di masa mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri, dengan menghadirkan "Mitsubishi Motors Adventure Points" berupa layanan dan fasilitas posko siaga.

Pada tahun 2024 ini, PT MMKSI menyediakan 7 (tujuh) “Mitsubishi Motors Adventure Points”, yang tersebar di berbagai lokasi rute strategis di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, yang merupakan pusat konsentrasi aktivitas mudik tertinggi di tanah air, selama periode 4-15 April 2024.

Beberapa adventure points memiliki tanggal operasional berbeda yang beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Tak hanya itu, untuk memastikan rasa aman para pengguna kendaraan Mitsubishi Motors, sebanyak 50 bengkel siaga resmi juga akan dioperasikan di diler-diler resmi Mitsubishi Motors di sepanjang rute mudik Lebaran yang beroperasi sesuai jam buka reguler di diler.

Berikut merupakan daftar lokasi “Mitsubishi Motors Adventure Points”

Honda
Honda menghadirkan layanan posko dan dealer siaga melalui Honda Emergency Service (HES) selama 11 hari, mulai dari tanggal 5 - 15 April 2024 untuk memberikan rasa aman kepada para konsumennya dalam menyambut hari Lebaran. Honda Emergency Service akan hadir di 89 titik layanan yang tersebar di berbagai kota Indonesia untuk menyambut gelombang pemudik yang diprediksi meningkat selama periode libur Lebaran tahun ini.

Dari seluruh titik layanan yang tersedia, akan ada 21 titik layanan yang terdiri dari 8 Posko Siaga dan 13 Dealer Honda yang akan beroperasi selama 24 jam penuh. Selain itu, terdapat pula 68 Dealer Siaga yang tetap berjaga pada jam kerja reguler, yakni dari pukul 08.00 hingga 16.00. Layanan HES telah konsisten dilakukan Honda sejak tahun 2009, melalui program ini Honda memberikan berbagai layanan, termasuk perawatan berkala, perbaikan kendaraan, serta pembaruan produk.

Berikut Daftar Posko dan Dealer Siaga Honda di Jabodetabek:

  • Jakarta Utara: Honda Sunter
  • Jakarta Pusat: Honda Jakarta Center
  • Jakarta Barat: Honda Megatama Kapuk
  • Jakarta Selatan: Honda Pondok Indah, Honda Permata Hijau, Honda Pondok Pinang, Honda Nusantara MT Haryono
  • Jakarta Timur: Honda Megatama, Honda Cibubur, Honda Surya Jaya Cijantung, Honda Maju Pondok Gede, Honda Arista Jatinegara
  • Tangerang: Honda Permata Serpong, Honda Arta Cikupa
  • Tangerang Selatan: Honda Trimegah BSD
  • Depok: Honda Arista Depok
  • Bogor: Honda Mandiri Bogor, Honda Imora Sentul
  • Bekasi: Honda Nusantara Bekasi, Honda Megatama Bekasi, Honda Cikarang

Suzuki
Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan layanan Bengkel Siaga, Service Point, dan Emergency Rest Area untuk mobil dan sepeda motor pelanggan yang tersebar di 66 titik di wilayah Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali. Bengkel siaga ini siap melayani pemudik selama mudik Lebaran 1445 Hijriah mulai 5 April sampai 14 April 2024.

Selama 10 hari, Bengkel Siaga Suzuki tersedia dengan jam operasional yang beragam yaitu 29 outlet siap melayani selama 24 jam, 12 outlet yang melayani selama 16 jam dan 15 outlet yang beroperasi selama 11 jam untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Bagi pelanggan mobil Suzuki yang berada di jalan tol dan membutuhkan bantuan darurat dapat pula mengunjungi Emergency Rest Area 24 jam yang berlokasi di KM 102A dan KM 456A.

Baca Juga:
Robot Buatan Apple Dilengkapi Sensor Kamera dan Teknologi AI

Wuling
Dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan konsumen dalam perjalanan mudik tahun ini, Wuling Motors (Wuling) menyiapkan 55 bengkel siaga yang tersebar di pulau Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Adapun keseluruhan bengkel siaga tersebut akan tetap beroperasi selama periode 8-15 April 2024.

Selama libur lebaran 2024 berlangsung, Wuling menyiapkan total 55 titik layanan servis yang dilengkapi dengan layanan Emergency Road Assistance (ERA) dengan Wuling Mobile Service (WMS). Jaringan titik layanan tersebut terdiri dari 22 bengkel siaga 24 jam dan 33 bengkel siaga yang beroperasi mulai dari 08.00 – 17.00, dilengkapi dengan layanan Emergency Road Assistance (ERA). Adapun seluruh jaringan diler tersebut tetap beroperasi selama masa mudik berlangsung mulai dari 8 April sampai dengan 15 April 2024.

SHARE:

Hasil Jualan Mobil Listrik, Xiaomi Raih Laba Bersih US$897,6 Juta

30 Mei, Konami Gelar Update Game Silent Hill Transmission