Home Headline Postingan IG Komandan KRI Nanggala 402 Heri Oktavian Tuai Sorotan Netizen

Postingan IG Komandan KRI Nanggala 402 Heri Oktavian Tuai Sorotan Netizen

Technologue.id, Jakarta – Postingan Instagram Komandan KRI Nanggala 402, Letkol Laut Heri Oktavian, dua tahun silam menjadi sorotan warganet. Unggahan pada 15 November 2019 tersebut menyiratkan kondisi hilang dan tenggelamnya kapal selam saat ini.

Heri membagikan cuplikan video dan satu buah foto yang menggambarkan saat dirinya dan beberapa prajurit TNI AL lainnya tengah latihan menyelamatkan diri keluar dari kapal selam dengan baju khusus yang biasa disebut MK-11.

“Jika kamu tidak membaca hal ini di berita, maka kami baik-baik saja. Namun bila kamu menemukan hal ini di berita, maka berdoalah untuk kami,” tulis Heri dalam kalimat Bahasa Inggris di akun instagram pribadinya, @class_of_2k2.

Baca Juga:
Viral KRI Nanggala-402 Hilang Saat Latihan Perang

Kolom komentar unggahan dua tahun silam itu pun dibanjiri doa oleh netizen. Mereka mendoakan kepergian para pahlawan bangsa tersebut untuk dapat beristirahat dengan tenang di sisi Pencipta.

Al- fatihah 🙏,” ucap @intan_hen

Selamat jalan para putra terbaik bangsa, alfateha,” tulis @dewisyartika.

Selamat jalan para syuhada,” kata @ratih_kartika9

“Terimakasih orang-orang baik atas segala perjuangan mu untuk mengabadi pada negara, selamat beristirahat dengan tenang para putra terbaik bangsa,” ungkap @sandyaaladha_

Surga akan menjadi dermaga terakhirmu komandan. Selamat jalan, selamat berpatroli untuk selama-lamanya. Al Fatihah….” tutur @najlaoffc_

Semoga ditempatkan di Surga terindahnya Tuhan…selamat jln Prajurit terbaik Bangsa,” ujar @ketutsrimulyawati

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan sebanyak 53 awak kapal KRI Nanggala-402 dipastikan gugur.

Konfirmasi ini dilakukan setelah kapal selam KRI Nanggala 402 terdeteksi berada di kedalaman 838 meter di bawah permukaan laut. Hal ini diketahui berdasarkan hasil citra bawah air secara visual menggunakan kamera.

Hadi menuturkan bagian dari KRI Nanggala yang meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, hingga baju keselamatan awak kapal MK 11 telah ditemukan.