Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Peluang Besar Indonesia Menjadi Digital Hub di Asia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indonesia berpotensi menjadi digital hub di Asia jika mampu mengkapitalisasi keunggulan yang dimilikinya di masa depan.

Founder IndoTelko Forum Doni Ismanto Darwin mengatakan, posisi yang strategis dan kecukupan infrastruktur digital serta banyaknya talenta, membuat Indonesia cukup punya modal menjadi digital hub di Asia.

Baca Juga:
Sah, Perubahan Kedua UU ITE Jamin Kepastian Hukum Ruang Digital

“Indonesia memiliki populasi terbesar keempat di dunia, yaitu sekitar 280 juta jiwa yang menjadikannya sebagai pasar besar bagi industri digital," katanya saat membuka diskusi 'Strategi Indonesia sebagai Digital Hub Asia' dalam rangka HUT Ke-12 IndoTelko.

Menurut Doni, sudah selayaknya Indonesia lebih serius mengambil posisi sebagai digital hub Asia karena mampu memberikan manfaat seperti meningkatkan perekonomian, menciptakan lapangan kerja, dan menaikkan daya saing di dunia internasional.

“Saya berharap pemimpin Indonesia untuk lima tahun mendatang lebih serius merealisasikan Indonesia sebagai digital hub Asia, karena sudah terbukti ketika masa pandemi, negara-negara yang memiliki infrastruktur digital mumpuni bisa bertahan, bahkan tetap tumbuh ekonominya,” tambahnya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Apple Hadirkan Aplikasi Baru untuk Para Penggemar Olahraga

Teknologi Neuralink Berhasil Kontrol Mouse PC dengan Pikiran