Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Potensi Pasar Digital Sangat Besar, Jokowi: Kita Jangan Hanya Jadi Penonton
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam perhelatan DevCon Digital Economy Summit 2020, Presiden Joko Widodo menyebut bahwa Indonesia mempunyai potensi pasar digital yang sangat besar. Presiden juga mengingatkan bahwa potensi ini harus dimanfaatkan. "Ekosistem startup Indonesia merupakan yang paling aktif di Asia Tenggara. Indonesia sendiri berada di posisi 5 terbesar dunia. Kita punya 2.193 startup dengan satu decacorn dan empat unicorn," ujarnya pada Kamis (27/2/2020).

Baca Juga: Cerita Presiden Jokowi Ditawari Produk Penggemuk Badan di Medsos

Meskipun begitu, Presiden Jokowi mengingatkan agar jangan sampai Indonesia hanya menjadi pasar. Menurutnya, ekonomi digital harus memicu pemasaran produk dalam negeri dan UMKM. "Indonesia jangan cuma jadi penonton ekonomi digital ini. Di marketplace kita juga jangan cuma barang-barang impor saja yang dipajang, produk lokal juga. Ekonomi digital harus mendorong devisa, mendorong ekspor, dan menurunkan defisit," sambungnya.

Baca Juga: 2020 Tahun Pilkada, Seberapa Besar Ancaman Siber?

Jokowi menargetkan pendapatan ekonomi digital Indonesia pada 2025 adalah US$ 133 miliar. Dimana angka tersebut jauh lebih tinggi dari tahun 2015 yang hanya mencapai US$ 8 miliar dan US$ 40 di tahun 2019. "Semakin banyak inisiatif startup dan inisiatif kewirausahaan yang berbasis digital. Inilah kekuatan yang harus kita himpun untuk kesejahteraan Indonesia," pungkas Presiden Jokowi.

SHARE:

Google One Akan Lenyapkan Fitur VPN

WhatsApp Diprotes Gara-Gara Turunkan Batas Usia Pengguna Jadi 13 Tahun