Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Potret Pilu Pemakaman Bayi Meninggal Akibat Corona
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Baru-baru ini, postingan akun Twitter Lekday menjadi viral di sosial media. Pasalnya, akun tersebut mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan seorang relawan berbaju hazmat putih berdiri membelakangi kamera.

Pandangan terpaku menatap drakbar dengan sebuah peti kecil berwarna putih di atasnya. Setiap tepian kotak peti itu direkat erat dengan lakban berwarna coklat.

Sementara relawan lain yang mengenakan alat perlindungan diri (APD) lengkap, berdiri di samping drakbar tersebut sambil tangan bersedekap.

Baca Juga:
Viral Video Aksi Pria Berhazmat Kecewa Masyarakat Langgar PSBB

Wisnu yang merupakan satu dari relawan Tim Penanganan Jenazah Gugus Tugas Covid-19 Bantul dari Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul memberikan keterangannya.

Wisnu mengatakan, pemakaman bayi berusia 10 hari tersebut dilakukan pada Minggu (17/5/2020) di Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Wisnu dan timnya mengaku, pemakaman bayi yang masih berusia 10 hari itu sangat berat. Pasalnya, ia dan timnya tak menyangka akan menguburkan seorang bayi yang masih berusia 10 hari.

Wisnu juga mengungkapkan suasana haru saat seorang anggota di timnya menahan tangis ketika mengazani bayi tersebut.

Bagi mereka, pemakaman peti kecil itu merupakan bagian yang terberat.

Sementara itu, netizen membagikan pendapat mereka yang menyayangkan masih banyak orang tidak peduli terhadap penyebaran Covid-19 yang mengganas dan tidak pandang bulu usia.

SHARE:

LinkedIn Uji Fitur Video Vertikal Mirip TikTok

Pengguna Tidak Perlu Login Buat Akses ChatGPT