Home Latest News Presiden Xiaomi China Mengundurkan Diri

Presiden Xiaomi China Mengundurkan Diri

Presiden Xiaomi China

Technologue.id, Jakarta – Lei Jun, Chairman dan co-founder Xiaomi Inc, dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai presiden Xiaomi China. Keputusan tersebut lantaran Xiaomi sedang melakukan perombakan struktur manajemen.

Baca Juga:
Terungkap! Biang Keladi Ponsel Xiaomi ‘Gaib’

Jabatan Lei sebagai presiden akan digantikan dengan General Manager Redmi, Lu Weibing. Meski demikian, Lei sendiri akan tetap menjabat sebagai Chairman dan CEO Xiaomi. Perubahan struktur organisasi ini disampaikan minggu lalu oleh manajemen melalui surat internal.

“Tahun depan akan menjadi tahun yang penting bagi bisnis 5G Xiaomi, dan itu juga akan menjadi tahun kunci bagi Xiaomi untuk mempromosikan ponsel + AIoT. Kami membutuhkan dukungan manajemen kelompok yang lebih kuat. Perlu untuk melanjutkan vitalitas inovasi organisasi yang dibawa oleh mekanisme rotasi kader,” tulisnya.

Baca Juga:
Xiaomi Ungkap Jumlah Pengapalan Seri Redmi Note 8 dalam Sebulan

Sementara itu, dilansir dari The Next Web Senin (2/12/2019), mantan Presiden Xiaomi Lin Bin dikabarkan akan dipromosikan menjadi Vice Presiden, dan Zhou Capital, selaku Chief Financial Officer (CFO) akan dipromosikan menjadi President Bisnis Internasional Xiaomi.

Xiaomi melaporkan pendapatannya pada kuartal ketiga tahun 2019 menurun 7,8% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Penurunan pendapatan tersebut disebabkan oleh perlambatan di pasar China.