Technologue.id, Jakarta – Mencari komputer jinjing bertenaga? Mungkin, karya teranyar Lenovo yang dipamerkan di ajang CES 2017 ini bisa menjadi pilihan Anda. Ya, pabrik dari China itu telah memperbarui portofolio ThinkPad X1-nya, perangkat mobile yang menggunakan Windows 10.

Ada tiga varian yang mereka sediakan: ThinkPad X1 Carbon, Yoga, dan Tablet.

ThinkPad X1 Carbon adalah ultrabook berukuran 14 inci dengan spesifikasi semacam chip Intel Core 7th Gen, Intel HD Graphics 620, RAM hingga 16GB, SSD 128GB sampai 1TB, webcam 720 piksel, dan sensor sidik jari. Di samping konektivitas nirkabel LTE-A Wireless WAN, X1 Carbon juga mempunyai port Thunderbolt, yang dapat mempercepat proses transfer data antarperangkat. Gadget yang kini lebih tipis dari pendahulunya itu memiliki baterainya yang bisa bertahan hingga 15 jam.

Lenovo Thinkpad X1 Yoga (source: Lenovo)

Sementara itu, ThinkPad X1 Yoga spesifikasinya tak jauh berbeda dengan X1 Carbon. Akan tetapi, perangkat yang satu ini punya bodi yang lebih luwes karena bisa dilipat 360 derajat serta dibekali dengan stylus built-in.

Lenovo Thinkpad X1 Tablet (source: Lenovo)

Kalau ThinkPad X1 Tablet, seperti namanya, adalah sebuah tablet. Namun, produk ini bisa difungsikan sebagai proyektor maupun menjadi PC ketika dikoneksikan dengan aksesori keyboard.

ThinkPad X1 Carbon dan Yoga bakal tersedia mulai Februari 2017. Masing-masing seharga Rp 18 jutaan dan Rp 20 jutaan. Sedangkan ThinkPad X1 Tablet baru akan masuk pasaran mulai Maret 2017 dengan banderol Rp 12,8 juta.

 

Baca juga:

Jokowi Nonton Final AFF 2016 di Laptop, Netizen: Mereknya Apa?

Asus Luncurkan Duo Laptop Gaming ROG Strix GL553 dan GL702

5 Laptop Gaming Termahal dan Terbaik di Dunia