Produk Teknologi Taiwan Pamer Inovasi di Kelapa Gading

Pembukaan ajang Taiwan Excellence Showcase di Kelapa Gading (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Taiwan Excellence Showcase kembali digelar di Jakarta dari 25-27 Agustus 2017. Mengangkat tema teknologi informasi dan komunikasi (TIK), rangkaian produk buatan Negeri Kupu-kupu itu dipamerkan ke hadapan publik yang mengunjungi Mal Kelapa Gading Jakarta.

Pemilihan tema TIK memang terlihat sangat pas untuk dipilih dalam pemasaran produk asal Taiwan. Pasalnya, merek produk teknologi asal Taiwan sudah cukup tenar di pasar Indonesia seperti Asus, Acer, MSI meskipun banyak produk inovatif lainnya yang ikut unjuk gigi di ajang ini.

Baca juga : Jelang HUT RI, Asus Luncurkan Rangkaian Notebook Tertipis Dunia ke Indonesia

Produk TIK di acara Taiwan Excellence Showcase di Kelapa Gading (Denny Mahardy/Technologue.id)

John C Chen, Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) mengaku antusiasme perusahaan Taiwan untuk memasarkan produknya di Indonesia kian tinggi. Terbukti, jumlah peserta Taiwan Exceellence Showcase yang mengalami peningkatan.

“Jumlah peserta pameran tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu. Peserta pameran tahun ini menjadi 60-an perusahaan dibanding acara serupa sebelumnya yang hanya 50-an perusahaan,” jelas John saat ditemui Technologue.id di Jakarta.

Baca juga : Andalkan Jaringan Mulus, Linksys Rilis Router Wireless AC1900+

Sugiharto, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Pembangunan mengungkapkan bahwa industri ICT Taiwan berkembang baik, khususnya di bidang IoT, memiliki teknologi terkemuka di dunia.

“Saya berharap hal ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk membayangkan teknologi masa depan,” jelas pria yang akrab disapa Hoky tersebut dalam sambutan pembukaan pameran Taiwan Excellence Showcase.

Baca juga : Lenovo Perkenalkan Solusi Bisnis ThinkSystem dan ThinkAgile ke Indonesia

John C Chen, Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) mencoba permainan VR Taiwan Excellence (Denny Mahardy/Technologue.id)

Bukan hanya pameran produk, Taiwan Excellence juga diisi banyak kegiatan, seperti seni lukis pasir, pertunjukkan biola hingga undian berhadiah. Terdapat juga Taiwan Excellence Mascot Bear Virtual Reality (VR) yang paling menarik banyak perhatian.

Melalui permainan VR Taiwan Excellence ini, masyarakat bisa melihat tempat wisata besar di Taiwan, seperti benar-benar berada di tempat wisata tersebut. Diharapkan masyarakat Indonesia bisa merasakan kesenangan dan menarik semakin banyak konsumen Indonesia, menghentikan langkah dan bergabung bersama.