Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Produksi iPhone di Tiongkok Berangsur Normal?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Wabah Corona masih menghantui kota Wuhan dan berbagai negara yang ada di sekitarnya. Namun biar bagaimana pun, bisnis harus tetap berjalan. Oleh karenanya, produksi iPhone di Tiongkok rencananya akan kembali dilanjutkan. Mengutip dari PhoneArena (04/02/20), salah satu pabrik terbesar pembuat perangkat Apple di Tiongkok, Foxconn dilaporkan bakal kembali membuka pabriknya pada 10 Februari 2020 mendatang. Tak cuma itu, perusahaan teknologi lainnya, seperti Quanta Computer, Inventec, dan LG Display pun akan kembali beroperasi pada waktu yang sama.

Baca Juga: Apple Tutup Seluruh Toko di China

Dari sisi Foxconn, mereka sendiri sebenarnya tidak menyatakan secara tertulis bahwa tanggal 10 Februari 2020 bisa kembali beroperasi. Terlebih, sejumlah pekerjanya tinggal di wilayah yang masih terisolasi karena virus Corona. Tak cuma itu, transportasi dan suplai bahan baku pun masih terganggu. Pabrik Foxconn yang difungsikan untuk memproduksi iPhone sendiri sebenarnya terletak di Zhengzhou. Sementara untuk merakitnya, Apple bekerja sama dengan Pegatron yang terletak di Shanghai. Kedua kota tersebut sebenarnya berada lebih dari 311 mil dari kota Wuhan yang merupakan sumber dari virus Corona.

Baca Juga: Alasan Apple Ogah Pakai USB Type-C di Produknya

Sebelumnya, Apple sendiri sudah memutuskan untuk menutup sejumlah toko dan kantor yang beroperasi di Tiongkok pada 9 Februari 2020 mendatang lantaran semakin mengganasnya virus Corona. Meski begitu, hingga saat ini Apple masih dapat mendistribusikan pesanan ke seluruh negara.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC