Produksi Nintendo Switch Bakal Ditambah Hingga 2 Juta Unit

Nintendo Switch (source: Nintendo)

Technologue.id, Jakarta – Konsol portable buatan Nintendo, Switch sudah lama diluncurkan dan ‘meledak’ di pasaran. Meski begitu, kenyataannya hingga kini masih permintaannya pasarnya masih cukup tinggi.

Mengutip dari NextPowerUp (07/10/17), Nintendo dilaporkan akan meningkatkan produksi untuk Switch sebanyak 2 juta unit per bulannya. Targetnya, mereka sendiri ingin menjualnya sekitar 20 juta unit hingga akhir tahun 2017 nanti.

Walaupun konsol PlayStation 4 dan Xbox One memiliki fitur yang lebih banyak ketimbang Switch, Nintendo optimis tetap bisa mencapai targetnya. Pasalnya, sebagai perangkat konsol portable, Switch memiliki ciri khas dan karakteristik yang tak dimiliki oleh perangkat konsol lainnya.

Diketahui, Nintendo sendiri sudah sempat menambah jumlah produksi unit untuk Switch pada musim liburan . guna bersiap-siap saat meningkatnya jumlah permintaan pada musim liburan lalu.

Jika awalnya Nintendo Switch diproduksi sebanyak 16 juta unit, lalu ditambah 2 juta unit menjadi 18 juta unit untuk musim liburan, dan kini kembali ditambah 2 juta unit lagi sehingga jumlahnya 20 juta.