Technologue.idHeadlineProfesor Kembangkan Prototipe Layar TV Bisa Dijilat

Profesor Kembangkan Prototipe Layar TV Bisa Dijilat

Technologue.id, Jakarta – Inovasi teknologi layar televisi bakal semakin canggih. Seorang profesor Jepang membuat sebuah prototipe layar TV yang dapat dijilat dan dapat meniru rasa makanan.

Dijuluki Taste-the-TV, ada 10 tabung (cannister) yang menyemprotkan rasa ke layar televisi yang bisa dijilat pemirsa.

Profesor Homei Miyashita dari Universitas Meiji, menyarankan televisi itu bisa digunakan untuk melatih koki atau sommelier dari jarak jauh.

Baca Juga:
Samsung Luncurkan Televisi QLED 8K Pertama di Dunia, Punya Wi-Fi 6

“Tujuan kami menciptakan teknologi ini untuk memungkinkan orang mendapatkan pengalaman seperti makan di restoran di belahan dunia lain, bahkan saat tinggal di rumah,” katanya kepada Reuters, Jumat (24/12/2021).

Profesor Miyashita dilaporkan dalam pembicaraan dengan produsen tentang kemungkinan aplikasi lain dari teknologi penyemprotan rasa, seperti menambahkan rasa ke roti panggang.

Profesor membayangkan dunia “konten rasa” yang dapat diunduh. Sebelumnya, Prof Miyashita dan murid-muridnya telah menghasilkan berbagai perangkat yang berhubungan dengan rasa, termasuk garpu yang membuat rasa makanan menjadi lebih nikmat.

Dia dilaporkan dalam pembicaraan dengan produsen tentang kemungkinan aplikasi lain dari teknologi penyemprotan rasa, seperti menambahkan rasa ke roti panggang.

Jika dibuat secara komersial, TV tersebut akan berharga US$875 atau setara Rp12,4 jutaan.

- Advertisement -