Technologue.id, Jakarta – Bulan Ramadan menjadi saat yang tepat buat salah satu aplikasi layanan on-demand lokal, Go-Jek untuk meluncurkan berbagai program spesial kepada konsumen, hingga mitra pengendara mereka. Program yang diluncurkan dengan nama Ramadan Bersama Go-Jek ini menghadirkan banyak layanan berbagi untuk masyarakat pada sejumlah fitur bawaan aplikasi, seperti Go-Send, Go-Box, Go-Tix, Go-Food, Go-Ride, hingga Go-Clean.

Dalam fitur Go-Ride dan Go-Car, misalnya. Selama bulan yang penuh berkah ini pada tampilan peta saat pemesanan gambar pengemudi telah berubah menjadi ketupat kecil. “Sedangkan dalam fitur Go-Food kami memasang gambar tirai digital di aplikasi saat pemesanan untuk menghargai pengguna yang sedang berpuasa,” ujar Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer Go-Jek Indonesia.

Sementara itu, fitur paling utama lain dalam program Ramadan kali ini adalah fitur Terima Kasih. Dimana pengiriman ucapan terima kasih akan langsung diterima pengemudi di aplikasinya. “Para pengguna juga diberi kesempatan untuk memberikan tip kepada mitra driver melalui layanan Go-Pay,” tambah dia.

Go-Jek juga bekerja sama dengan lembaga Rumah Zakat untuk membantu masyarakat menyalurkan barang bantuan melalui layanan Go-Send dan Go-Box, serta memfasilitasi masyarakat yang ingin memberi donasi melalui layanan Go-Tix. Donasi yang terkumpul dari customer Go-Jek melalui layanan Go-Send dan Go-Box akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan dan berhak di berbagai wilayah pemberdayaan binaan Rumah Zakat.

Nur Efendi, Chief Executive Officer Rumah Zakat mengungkapkan, “Kerjasama yang diadakan selama bulan Ramadan ini akan dilakukan melalui layanan Go-Box sebagai mitra logistik resmi. Selain itu, para customer juga bisa memilih untuk memberikan donasi melalui Go-Tix untuk berbagai program pemberdayaan yang dikelola Rumah Zakat, seperti Sekolah Juara (sekolah gratis berkualitas), Rumah Bersalin Gratis dan wilayah serta komunitas binaan lainnya”.

Tak ketinggalan, Go-Jek pun lewat fitur Go-Clean nya mengadakan kegiatan di berbagai tempat beribadah para umat muslim. Secara sukarela para mitra melakukan bersih-bersih, termasuk di Masjid ikonik, Istiqlal.