Program Vaksinasi Gagasan Good Doctor Sasar 200 Ribu Penerima Vaksin

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform kesehatan digital Good Doctor mengumumkan telah membantu melakukan lebih dari 200.000 inokulasi vaksin di Indonesia, baik vaksinasi secara walk-in maupun drive-through.

Melalui pemanfaatan teknologi, Good Doctor menggelar program vaksinasi secara masif khususnya di 12 kota, antara lain Tangerang, Bandung, Palembang, Solo, Samarinda, Jakarta, Cirebon, Karawang, Yogyakarta, Semarang dan sejumlah kabupaten di Bali.

Program vaksinasi ini menjangkau penerima vaksin yang menjadi target utama Pemerintah seperti lansia, pekerja pariwisata, penyandang disabilitas, dan pelaku UKM.

Baca Juga:
Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Dalam prosesnya, Good Doctor memastikan agar penerima vaksin tetap aman dengan melakukan seluruh proses mulai dari pendaftaran, screening, hingga pengaturan jadwal vaksin secara daring melalui aplikasi sebelum calon penerima vaksin datang ke lokasi.

Setidaknya 20% dari total penerima vaksin melalui program vaksinasi yang didukung oleh Good Doctor mendaftarkan diri secara daring, sehingga menurunkan risiko kerumunan dan mengurangi resiko terjadinya penolakan ketika sudah sampai lokasi hingga 40%.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, mengatakan di tengah situasi pandemi, kita harus membuka dan memanfaatkan kemampuan teknologi digital untuk memberikan perlindungan kesehatan yang berkualitas secara aman.

“Kami melihat langsung bagaimana teknologi kami memberikan dampak positif bagi masyarakat saat kami menyediakan kemudahan akses terhadap layanan kesehatan bagi yang membutuhkan, serta mendukung upaya akselerasi vaksinasi yang efisien di Indonesia,” ujar Danu, saat konferensi pers virtual, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga:
Pandemi, Layanan Telemedis Good Doctor Alami Peningkatan

Danu menjelaskan, Good Doctor berupaya terus mendukung upaya Pemerintah memerangi pandemi sejak akhir tahun 2020, dan akan terus mengutamakan upaya tersebut hingga Indonesia bebas dari pandemi. Mulai dari kemitraan dengan Kementerian Kesehatan dalam mengedukasi masyarakat tentang hal-hal penting yang berkaitan dengan COVID-19 melalui diseminasi konten digital, hingga mendukung Pemerintah dalam pelaksanaan program vaksinasi nasional, Good Doctor terus berusaha menciptakan jejak positif terkait upaya nasional menanggulangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Menanggapi lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi baru-baru ini di Indonesia, pada bulan Juni 2021, Good Doctor meluncurkan layanan khusus “Klinik Lawan COVID-19” di dalam aplikasi. Melalui klinik daring all-in-one yang beroperasi 24 jam ini, pengguna bisa mendapatkan bantuan terkait COVID-19 melalui aplikasi Good Doctor dan GrabHealth, berupa akses langsung ke tenaga medis profesional yang berdedikasi untuk melayani berbagai pertanyaan terkait COVID-19.

Peluncuran klinik daring ini merupakan perluasan dari “Covid-19 Care Center” yang sebelumnya telah tersedia di aplikasi Good Doctor, yang menyediakan solusi lengkap terkait COVID-19, termasuk pendaftaran vaksinasi, pemesanan tes swab PCR, serta produk kesehatan khusus mulai dari masker medis hingga multivitamin.

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories