Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Progressive Web Apps Bakal Gantikan Aplikasi Chrome di Chromebook
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam beberapa hari mendatang, Chrome stable versi 112 terbaru akan menjadi titik awal penggantian Aplikasi Chrome di Chromebook Anda dengan Progressive Web Apps (PWA). Inisiatif ini telah dipersiapkan selama hampir lima tahun dan akan membawa beberapa manfaat penting.

Manfaat dari Penggunaan Progressive Web Apps (PWA)

Aplikasi Chrome beserta Toko Web Chrome-nya telah ada selama lebih dari satu dekade dan dipasang pada jutaan pengguna di browser Google Chrome. 

Banyak pengguna Chromebook mengeluhkan aplikasi yang ditemukan di Toko Web Chrome, karena sebagian besar aplikasi (seperti Zoom, Pocket, Skype, dan lain-lain) hanyalah situs web yang memiliki fungsionalitas lebih rendah daripada rekan aplikasi seluler mereka dan lebih sedikit mendukung perangkat yang berbeda. 

Baca Juga:
Google Perkenalkan Fitur Chrome dan Classroom untuk Pendidik dan Siswa

Selain itu, aplikasi Chrome juga terkenal karena kurangnya dukungan dari penerbitnya, yang menyebabkan masalah keandalan dan kompatibilitas.

Dengan PWA, hampir semua hal negatif dari Aplikasi Chrome dapat ditiadakan. PWA berjalan secara teknis sebagai situs web, tetapi meniru aplikasi seluler aslinya dengan sebagian besar, jika tidak semua, fungsinya. 

PWA juga lebih terukur untuk ukuran tampilan yang berbeda. Yang lebih penting, PWA dikelola oleh pengembang, sehingga pembaruan bersifat otomatis dan tidak mengharuskan pengguna mengunjungi Toko Web untuk pembaruan.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku