Technologue.id, Jakarta – Setelah muncul serangkaian rumor mengenai konsol terbaru buatan Microsoft, Project Scorpio, akhirnya mereka meresmikannya dengan nama Xbox One X.

GSMArena (12/06/17) mengabarkan bahwa Microsoft baru saja memamerkan Xbox One X untuk pertama kalinya di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2017 yang berlangsung pada tanggal 13-15 Juni 2017 ini di Los Angeles.

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, konsol tersebut ditenagai oleh prosesor 8 core buatan AMD berkecepatan 2,3 GHz yang sudah dikostumisasi secara khusus untuk Xbox One X.

Sementara untuk menunjang media penyimpanannya, terdapat memori flash sebesar 8 GB dan harddisk berkapasitas 1 TB. Modul optical disc yang sudah mendukung UHD Blu-ray juga turut disediakan agar pengguna bisa menikmati berbagai konten 4K dari sebuah kepingan disc.

Konektivitasnya terbilang cukup lengkap. Microsoft menyematkan modul Wi-Fi, Bluetooth, dan juga infrared pada konsol tersebut. Dengan begitu, pengguna bisa menghubungkan Xbox One X dengan berbagai perangkat lainnya dengan mudah.

Rencananya, Xbox One X bakal dibanderol seharga US$499 dan akan mulai dijual secara global pada 7 November 2017 mendatang. Untuk memanjakan para pemain game, Microsoft juga berencana untuk menghadirkan 22 game eksklusif untuk konsol tersebut, di antaranya adalah Crackdown 3, Forza Motorsport 7, dan Sea of Thieves.

 

Baca juga:

Xbox Generasi Mendatang Bisa Mainkan Game 4K Lebih Mulus

Stick Xbox One Ini Lebih Keren dari Biasanya

Diramalkan Mati Setahun Lalu, PlayStation 3 Hidup Lebih Lama!