Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Prosesor Tercanggih Qualcomm Segera Tiba, Ponsel Mana yang Akan Memakainya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di industri semikonduktor, Qualcomm termasuk pemain besar. Perusahaan asal Amerika Serikat ini bahkan sudah karib dengan brand-brand smartphone ternama, sebut saja Samsung, Sony, hingga Xiaomi. Seperti November tahun lalu ketika mereka mengenalkan prosesor flagship Snapdragon 835, tahun ini Qualcomm juga bersiap menelurkan karya anyar, yakni Snapdragon 845. Menukil GSMArena (28/10/17), penerus dari Snapdragon 835 itu bakal diumumkan secara resmi pada event Snapdragon Technology Summit di bulan Desember mendatang.

Baca juga:

Penjualan Perdana Pixel 2 Lebih Tinggi dari Pendahulunya, Bakal Masuk Indonesia?

Jika mengikuti jejak pendahulunya, ada kans Snapdragon 845 akan diboyong ke CES 2018. Komponen ini pun diproyeksikan menghiasi flagship yang rilis tahun depan. Terkait kelebihan dari Snapdragon 845, Qualcomm memang belum mengungkapnya. Namun dari bocoran yang beredar, diyakini Snapdragon 845 mengusung empat core ARM Cortex-A75 dan empat core ARM Cortex-A53 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 630 untuk meningkatkan kualitas grafisnya. Konektivitas modem X20-nya juga disebut mampu mencapai kecepatan unduhan hingga 1.2Gbps.

Baca juga:

Apple Pecat Seorang Pegawainya Gara-gara Video Ini Jadi Viral

Chip Snapdragon 835 sendiri sudah mengotaki ponsel premium terbaik saat ini di pasaran, sebut saja Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Xiaomi Mi Mix 2, hingga pendatang baru Essential Phone.

Baca juga:

HMD Global Mau Rilis Smartphone Nokia Murah?

Nah, untuk Snapdragon 845, Samsung disebut sudah mengantre di barisan pertama untuk mendapatkannya. Pabrik asal Korea Selatan itu diisukan akan membenamkan Snapdragon 845 ke seri Galaxy S9 dan S9 Plus tahun depan.  

SHARE:

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI