Proteksi Para Relawan, Dompet Dhuafa Luncurkan Ta’awun Card

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dompet Dhuafa bersama PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia (ASYKI) mengerluarkan program Ta’awuf Card guna proteksi jiwa bagi para relawan. Hal ini berkaitan dengan banyaknya bencana alam yang terjadi di sepanjang awal 2021, mulai dari banjir, tanah longsor, gunung meletus, hingga gempa bumi.

Baca Juga :
LKC Dompet Dhuafa Launching Hotline Emergency Dhuafa untuk Indonesia

Alasan mengapa para relawan sebaiknya memiliki Ta’awun Card juga diperjelas oleh Mudzakir selaku Direktur Utama PT. ASYKI.

“Banyak relawan yang belum memiliki proteksi jiwa secara mandiri maupun kelembagaan, padahal jam kerja relawan berdampingan dengan bencana dan tak sedikit pula yang menjadi korban dalam penugasannya. Maka dari itu, proteksi Ta’awun Card bagi relawan sangatlah penting,” ujarnya melalui kanal DDTV pada Kamis (28/01/2021).

Adapun tahap registrasi melalui MUMU App yang akan terhubung ke DD Volunteer. Setelah itu mengisi kelengkapan data berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan keterangan alamat lengkap. Tahap selanjutnya dengan melihat keaktifan anggota relawan yang terdata dalam organisasi ataupun lembaga kemanusiaan.

Baca Juga :
Dompet Dhuafa Jabar Gandeng LinkAja, Jasamarga dan Telkomsel Bagikan Kado untuk Ratusan Anak Yatim

Pengalaman proteksi jiwa dengan Ta’awun Card telah dirasakan oleh Rizki Fauzi Arianto, seorang relawan asal Papua yang telah 2 tahun berkecimpung di dunia kerelawanan. Ia mengaku sangat terproteksi selama di ranah bencana.

Selama menjalankan kerelawanannya, para relawan juga tetap memperhatikan protokol Covid-19.

“Kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatannya. Apabila sudah tidak dapat menjadi relawan atau keanggotaan relawan sudah tidak aktif, teman-teman tetap dapat menggunakan proteksi ini,” tutup Mudzakir.

- Advertisement -

Latest News

Honor 50 Resmi Meluncur, Kembali Adopsi Layanan Google

Technologue.id, Jakarta - Honor resmi merilis smartphone teranyar yaitu Honor 50 Series, di China. Jajaran seri ini hadir dalam tiga model, yakni...

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Related Stories